video instagram

5 Cara Menyimpan Video di Instagram

Instagram merupakan suatu aplikasi mobile yang basisnya adalah iOS, Android, serta Windows Phone  untuk mengambil gambar, mengedit, serta mengunggah foto serta video. Jumlah video di instagram ada ratusan dan diantaranya, pasti ada yang kamu sukai dan ingin simpan. Artikel ini akan menjelaskan cara menyimpan video di instagram.

Tidak seperti tiktok yang menyediakan fitur untuk menyimpan video bagi penggunanya, di instagram menyimpan video adalah hal yang tak bisa dilakukan.

Padahal banyak sekali video bagus atau bahkan lucu yang ingin kamu nikmati lagi dengan mudah.

Tujuan instagram tidak mengijinkan penggunanya untuk menyimpan atau mendownload video adalah privasi. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa kamu coba supaya video yang kamu sukai bisa kamu simpan. Baca baik-baik ya!

Manfaatkan Fitur Simpan Yang Ada di Instagram

Kamu memang dimungkinkan untuk menyimpan setiap video atau foto di instagram untuk kamu tonton lagi nantinya. Namun, video yang kamu simpan ini akan masuk ke koleksi yang ada dalam aplikasi instagram.

Kamu hanya tinggal mengklik save icon yang bentuknya seperti ujung pitu di sisi kanan bawah setiap postingan.

save video

Dan, voila! Video yang kamu suka telah masuk ke dalam koleksimu . Kamu hanya perlu mengklik hamburger icon yang ada pada pojok kiri atas pada halaman profilmu.

Selanjutnya, jika ingin, maka kamu bisa mengelompokkannya dengan cara mengklik tanda tambah pada koleksimu dan mengkategorikannya sesuai yang kamu mau.

Menyimpan Video Yang Kamu Buat

Terkadang, kamu membuat instastory di instagram, namun tak ingin menguploadnya saat itu juga. Maka, kamu hanya perlu menyimpannya.

Cara cukup mudah, kamu hanya tinggal mengklik tanda download yang terletak di bagian atas, sebelum kamu mengunggah instastorymu. Video yang kamu buat akan langsung tersimpan dalam memori smartphonemu. Kamu bisa menemukannya dengan mudah di dalam galeri.

download video instagram

Selain instastory yang belum diunggah, kamu juga bisa mendownload instastory yang telah kamu unggah. Kamu hanya perlu melihat storymu, lantas mengklik tanda titik di bagian bawah lalu pilih save video.

Tapi cara ini tak akan berguna jika instastorymu sudah lewat dari 24 jam.

Maka, lebih baik kamu membuat pengaturan supaya videomu tersimpan secara otomatis. Cara nya klik menu Pengaturan>Cerita>Menyimpan>Pilih menyimpan ke galeri.

Dengan begitu, maka setiap story yang kamu buat akan langsung tersimpan dalam galerimu.

Memakai Rekam Layar

Namun, jika kamu ingin menyimpan video milik orang lain, maka kamu perlu untuk bersiasat. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan vitur rekam layar yang disediakan oleh smartphone kamu.

Namun, jika smartphone kamu belum menyediakan fasilitas itu, kamu hanya tinggal aplikasi rekam layar seperti Screen Recorder, Mobizen, atau DU Recorder.

Akan tetapi, aplikasi rekam layar seperti ini memiliki beberapa kekurangan, misalnya banyaknya iklan yang tentu saja menganggu, perlu adanya akses root bagi smartphone Android 4.4 KitKat ke bawah, serta munculnya watermark jika kamu membuka mode tertentu.

Memakai Web Downloader

Cara lain yang bisa kamu pakai demi menyimpan video di instagram adalah menggunakan web downloader. Ada beberapa wenb downloader yang bisa kamu manfaatkan, diantaranya adalah :

Web downloader ini cukup mudah digunakan.  Kamu hanya perlu mengcopy kemudian paste url video yang ingin kamu download di instagram pada tab yang disediakan, kemudian enter dan download videonya.

Memakai Aplikasi Untuk Mendownload Video di Instagram

Selain memanfaatkan web downloader, kamu juga bisa memakai aplikasi untuk mendownload video di instagram. Aplikasi yang bisa kamu manfaatkan sendiri cukup banyak, diantaranya adalah :

Vitur ini hanya bisa kamu manfaatkan pada smartphone android saja. Dengan aplikasi ini, kamu dimungkinkan mendownload gambar atau video yang diunggah oleh akun yang kamu ikuti.

Aplikasi ini sendiri cukup sederhana penggunaannya. Kamu pun bisa mendapatkan bahkan mengupload ulang video yang kamu download.

Jika kamu adalah pengguna iphone, maka story reposter akan jadi aplikasi yang tepat untuk kamu pakai. Yang kamu butuhkan adalah mencari profil yang videonya ingin kamu simpan. Lalu, klik dan kemudian pilih video yang ingin kamu download.

Kamu bisa memanfaatkan aplikasi Quicksave jika smartphone memakai sistem Android. Aplikasi ini mudah sekali dipakai, kamu hanya tinggal mengcopy url dari video yang ingin kamu simpan. Dan kemudian mulai mendownload. Aplikasi ini juga memiliki keunggulan, yakni sudah digunakan oleh banyak orang atau familiar.

Quick Reposter hanya bisa digunakan di smartphone berbasis iOS. Aplikasi ini memiliki tampilan sangan intuitif dan sederhana. Sama seperti Quicksave, cara menggunakannya hanya perlu menyalin link dari video yang ingin kamu download dan video itu langsung tersimpan di smartphone mu.

Nah itulah 5 cara menyimpan video di Instagram. Kamu bisa, memposting ulang video itu, namun pastikan memberi kredit pada postinganmu.

5 Cara Menyimpan Video di Instagram

Leave a Reply

27 views
Copy link