jenis-jenis konten instagram video

Instagram Full Screen Feed, Tampilan Baru Untuk Instagram

Instagram kini meluncurkan fitur baru bernama instagram full screen untuk tampilan layar yang lebih maksimal, efektifkah layanan ini dan apa saja kegunaannya bagi kreator dan juga pengguna instagram.

Bagi pengguna instagram yang juga memiliki akun tiktok pasti tidak asing dengan tampilan vertikal tiktok yang menghasilkan layar penuh di setiap video yang ditonton di akun tiktok.

Fitur ini tentunya membuat pengguna tiktok puas melihat video yang lebih besar dengan ukuran panjang sehingga tidak perlu memiringkan layar handphone.

Tampilan vertikal tiktok ini ternyata menjadi inspirasi bagi instagram untuk membuat tampilan yang sama pada instagram feed yakni dengan ukuran vertikal yang lebih luas.

instagram full screen feed

Penerapan instagram full screen feed vertikal ini dibuat melihat perkembangan instagram reels yang semakin meningkat setiap harinya bahkan mampu membuat pengguna menghabiskan lebih banyak waktu di instagram untuk melihat konten reels yang memiliki banyak variasi.

Tidak hanya itu, instagram juga mempertimbangkan untuk merubah peletakan ikon di instagram, namun saat ini fitur pencarian, reels, shooping, dan profile masih berada di bagian bawah sementara ikon pesan dan unggah konten berada di bagian atas.

Kolom instagram story sendiri masih berada di bagian atas mengingat fitur ini menjadi salah satu penghasil uang di instagram dengan banyaknya konten iklan yang diunggah di konten story.

Instagram juga sedang memikirkan untuk menerapkan monetisasi pada instagram reels namun layanan baru ini kemungkinan akan memakan waktu yang lebih lama.

Perubahan tampilan instagram feed ini mungkin akan membuat pengguna instagram melakukan adaptasi dengan tampilan yang baru namun jika sudah terbiasa maka akan lebih mudah melihat berbagai tampilan yang ada.

Di sisi lain, bagi kreator perubahan ukuran ini tentunya membuat kreator harus berfikir ulang dalam membuat isi konten sehingga hasilnya lebih menarik pengguna instagram meskipun tampilannya lambat laun telah berubah dari sebelumnya.

Berbagai eksperimen terbaru yang dihasilkan oleh instagram diharapkan dapat membawa pengguna dan kreator ke pengalaman baru yang menyenangkan dalam menggunakan instagram lebih mudah.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.