pexels pixabay 163184 3

Instagram Bagikan Wawasan Pilih Recommendation Post

Instagram memberikan pilihan bagi penggunanya untuk memilih recommendation post yang sesuai dengan keinginan.

Ingin mencari celah untuk mengatur algoritma instagram feed dan mengoptimalkan konten yang ingin dilihat? Kini anda bisa melakukan keduanya dengan mudah.

Di bulan Agustus 2022, Instagram telah merilis beberapa tinjauan mengenai recommendation post atau konten yang biasa anda lihat di instagram feed dari akun yang tidak pernah anda ikuti sebelumnya.

Elemen ini telah menjadi fokus utama akhir-akhir ini, setelah Instagram mulai memasukkan banyak konten rekomendasi ke halaman penggunanya.

Rekomendasi ini akhirnya memunculkan berbagai reaksi pengguna, hingga membuat Instagram mengukur kembali penggunaan recommendation post, karena ia bekerja untuk menyempurnakan algoritma instagram.

Nantinya, meskipun ada perubahan pada rekomendasi konten, tapi Instagram akan tetap menggunakan artifical intellegence recommendation sebagai elemen kunci di masa depan serta memaksimalkan interaksi pengguna di Instagram.

Dengan kata lain, meskipun anda tidak melihat banyak recommendation post seperti dulu, namun mungkin saja fitur tersebut akan muncul lagi di kemudian hari.

Lalu bagaimana Instagram akan memilih alternatif konten untuk ditampilkan di beranda instagram? Berikut beberapa pembaruannya :

Rekomendasi postingan instagram akan dibagi kedua kategori, connected atau unconnected, dengan pos yang ditemukan dan disoroti oleh Instagram berdasarkan minat penggunanya.

recommendation post

Prosesnya sendiri berdasarkan sinyal khusus atau kegiatan yang anda lakukan di Instagram, seperti mengikuti seseorang atau menyukai sebuah postingan, serta bisa diperluas ke orang-orang yang anda ikuti, dan mereka sukai sebagai keterlibatan langsung, sementara beberapa postingan populer juga akan disorot berdasarkan keterlibatan secara keseluruhan.

Namun, elemen tersebut hanya akan digunakan di halaman instagram explore, sehingga di bagian instagram feed, elemen tersebut akan diubah menjadi replikasi postingan berdasarkan konten serta akun yang anda pilih untuk diikuti, sehingga tampilan instagram feed akan lebih familiar.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL2lnX2FsZ29fcmVwb3J0My5wbmc

Catatan paling penting adalah rekomendasi yang Instagram inginkan adalah di instagram feed adalah replikasi dari akun yang telah anda ikuti, serta tipe postingan yang mereka bagikan.

Di waktu yang bersamaan, Instagram akan memasukkan lebih banyak video, khususnya Reels ke dalam Instagram feed, yang akan menjadi pembaruan di rekomendasi terbaru. Hal ini nantinya akan menampilkan ketertarikan anda yang berkaitan dengan konten viral terbaru.

Instagram menyatakan agar rekomendasi yang diberikan sesuai dengan keinginan penggunanya, maka platform ini akan memprioritaskan akun yang mirip dengan yang anda temui di Instagram feed, dengan cara kerja sebagai berikut :

  • Rekomendasi tidak menyimpang dari home based sources.
  • Instagram mengikuti pembaruan yang sama seperti Instagram feed untuk memastikan bahwa rekomendasi yang diberikan memberi nuansa baru yang serupa di beranda lainnya.
  • Pencampurna konten social media akan relatif sama di Instagram feed dan rekomendasi postingan.
  • Evaluasi setiap kegiatan pengguna instagram saat menyukasi sebuah postingan.

Pembaruan ini, tentunya juga menjadi wawasan baru bagi marketer dengan beberapa informasi terbaru, diantaranya adalah :

  • Instagram mencoba merekomendasikan konten yang similiar ke akun-akun yang diikuti oleh orang lain, sehingga anda bisa mengikuti postingan yang diunggah oleh akun instagram brand yang memiliki banyak pengikut serta memiliki pengaruh di industri anda. Hal ini dilakukan agar konten anda menyasar target konsumen yang sesuai.
  • Unggah konten secara konsisten untuk memaksimalkan kesempatan dilihat oleh pengguna instagram lainnya.
  • Instagram reels akan menjadi fokus baru yang akan direkomendasikan di Instagram Feed.

Sumber:

Instagram Shares New Insights into How it Selects Recommended Posts to Highlight in User Home Feeds | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.