viewers tiktok

Cara Mudah Dapatkan Viewers Tiktok Lebih Banyak

Kenali faktor-faktor yang dapat meningkatkan viewers tiktok menjadi lebih banyak dengan beberapa tips berikut.

Saat mulai membuat akun tiktok tentunya kreator akan disajikan dengan berbagai konten yang menarik dan tentunya sesuai dengan minat yang anda sukai.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu mungkin saja pengguna tiktok tergoda untuk membuat konten tiktok yang terinspirasi dari video tiktok yang sering anda lihat.

Di sisi lain, meskipun tiktok akan menaikkan konten anda saat pertama kali di unggah namun penting bagi kreator untuk menaikkan viewers tiktok guna memperluas jangkauan video yang anda buat.

Di tambah lagi, tiktok sendiri memiliki jumlah pengguna aktif yang sangat banyak serta aktif mengunggah konten setiap harinya.

Tentunya fakta ini membuat kreator perlu melakukan cara kreatif untuk membuat video anda memiliki viewers tiktok yang tinggi guna mempermudah promosi produk.

Namun kreator tidak perlu membeli viewers tiktok guna menaikkan engagement konten namun menggunakan langkah-langkah berikut untuk menaikkan penonton video secara organik.

apa otu viewers tiktok

Cara Menghitung Viewers Tiktok

Social media yang berbeda tentunya memiliki peraturan yang berbeda mengenai cara penghitungan penonton konten namun tiktok mempunyai cara menghitung viewers tiktok yang berbeda yakni setiap video yang anda mainkan akan dihitung sebagai viewers.

Hal ini juga berlaku apabila sebuah video diputar berulang kali maka viewers tiktok akan di hitung hingga jumlah tayangan video tersebut. Namun cara ini tidak berlaku apabila kreator menonton videonya sendiri berulang kali.

Meskipun begitu, cara yang efektif untuk mendapatkan viewers tiktok adalah menemukan penonton setia yang mau menonton konten anda hingga selesai serta kembali lagi ke akun tiktok anda.

Namun dengan penghitungan viewers tiktok yang dinilai tidak terlalu ketat maka menaikkan metriks tiktok tentunya tidak terlalu sulit.

perlukah membeli viewers tiktok

Perlukah Membeli Viewers Tiktok

Saat mengembangkan akun tiktok business tentunya kreator memerlukan viewers tiktok yang banyak untuk mempermudah proses promosi produk.

Akan tetapi, memiliki viewers tiktok yang banyak dengan jumlah yang konsisten mungkin saja membutuhkan waktu lama guna menemukan ide konten tiktok yang disukai konsumen dan dapat menjangkau pengguna tiktok.

Dalam keadaan terhimpit ini mungkin saja membeli viewers tiktok menjadi alternatif untuk menambah jumlah penonton secara instan.

Namun efektifkah membeli followers tiktok bagi pengembangan akun bisnis?

Sayangnya menggunakan jasa beli viewers tiktok dinilai tidak menguntungkan karena platform satu ini sangat ketat dalam melacak akun tiktok yang melakukan pembelian engagement untuk akun tiktok yang dimiliki.

Kerugian lainnya adalah engagement akun tiktok anda akan menurun secara drastis dan bahkan dapat di blokir apabila anda melakukan pembelian viewers tiktok secara terus menerus.

Di bandingkan membeli viewers tiktok yang dapat merusak engagement akun tiktok anda maka lebih baik menggunakan budget tersebut untuk melakukan iklan berbayar guna mendapatkan penonton yang organik serta menjangkau konsumen yang anda inginkan.

cara dapatkan lebih banyak viewers tiktok

Cara Dapatkan Viewers Tiktok Lebih Banyak

Salah satu keinginian kreator tiktok adalah mendapatkan viewers tiktok lebih banyak namun bagaimana caranya untuk mendapatkan hati pengguna tiktok?

Karenanya kreator bisa menggunakan beberapa cara berikut untuk mendapatkan viewers tiktok yang terus meningkat secara organik.

Tambahkan Hastag di Setiap Video Tiktok

Pengguna internet tentu tidak asing dengan kehadiran tagar dimana pengguna bisa mencari konten atau topik tertentu dengan mudah dan cepat menggunakan kata kunci tertentu.

Kehadiran hastag ini tidak hanya memudahkan pengguna internet namun dapat membantu kreator tiktok untuk menaikkan konten tiktok yang telah dibuat.

Penggunaan kata kunci yang sesuai dapat membantu konten anda menjangkau konsumen yang diinginkan sehingga meningkatkan viewers tiktok.

Hastag juga merupakan fitur yang sangat kuat di tiktok, melalui cara inilah algoritma tiktok mengidentifikasi konten yang telah anda unggah dan siapa saja yang tertarik pada video tersebut.

Keberadaan tagar juga penting bagi pengguna tiktok dalam mencari konten anda melalui fitur pencarian.

Tidak hanya itu, kreator juga bisa masuk ke komunitas tertentu dengan memakai hastag yang relevan ke audience serta topik yang anda angkat.

Terdapat juga beberapa bukti yang menyatakan bahwa topik yang sedang tren cenderung untuk naik ke halaman for your page, sehingga ada baiknya kreator mengetahui topik yang sedang tren serta menerapkannya ke konten yang akan anda buat.

Guna menemukan trending topik yang diperbincangkan oleh pengguna tiktok serta komunitas anda maka kreator bisa mencarinya di halaman discovery dan masuk ke kolom trend yang berada di bagian atas halaman tersebut.

Alasan lain memanfaatkan trend yang sedang naik adalah sebanyak 61% pengguna tiktok lebih menyukai akun tiktok business yang berpartisipasi pada konten tertentu.

Buat Konten Tiktok dengan Durasi Pendek

Pada awalnya platform tiktok terkenal dengan video dengan durasi pendek yang akhirnya menjadi inspirasi bagi social media lain untuk membuat fitur yang sama.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu dan inovasi dari tiktok maka durasi tiktok pun bertambah sampai 10 menit.

Meskipun durasi tersebut bertambah namun pengguna tiktok sendiri masih menyukai video dengan durasi pendek agar bisa dilihat dengan cepat sehingga bisa beralih ke konten lain.

Tidak hanya itu, algoritma tiktok sendiri masih menaikkan konten tiktok dengan durasi 30 detik untuk masuk ke halaman for your page dimana kreator memiliki kesempatan yang lebih besar untuk meningkatkan jumlah viewers tiktok.

Karenanya penting bagi kreator untuk membuat konten video dengan durasi pendek guna memanjakan penonton dalam menonton video yang anda sajikan.

Di sisi lain, konten dengan durasi pendek juga tidak memakan banyak waktu untuk pencarian ide konten, merekam, dan juga mengedit video yang akan diunggah.

Gunakan Sound Effects

Hastag bukan hanya salah satu elemen tiktok yang memiliki trend tersendiri, dimana tiktok sounds juga menjadi bagian dari meningkatkan popularitas konten.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh tiktok adalah adanya sound effects yang dapat membuat video menjadi lebih keren serta sesuai dengan tema video yang akan diunggah.

Tidak hanya itu, sound effects sendiri juga berasal dari lagu yang sedang naik daun dengan berbagai konten tiktok yang menyertai.

Tidak jarang sebuah sound effects yang viral digunakan oleh kreator untuk menciptakan konten dengan tema tertentu.

Karenanya penting bagi kreator untuk memerhatikan dengan baik sound yang tengah viral guna dipakai di konten video yang anda buat.

Tidak hanya memerhatikan sound yang sering digunakan oleh pengguna tiktok namun kreator bisa mencari berbagai lagu tiktok yang sedang viral dengan berbagai cara.

Salah satunya adalah dengan masuk ke halaman create yang memiliki ikon + dan kemudian masuk ke ke fitur Add Sound diaman kreator bisa menemukan berbagai sound atau lagu yang tengah naik daun serta digunakan oleh banyak pengguna tiktok.

Temukan Audience yang Spesifik

Mengunggah konten tiktok tanpa mengetahui audience yang spesifik tentunya akan menjadi pekerjaan yang sia-sia karena video anda mungkin tidak masuk ke timeline komunitas yang anda tuju.

Selain itu, mengetahui audience yang sesuai dapat membantu kreator mengetahui jenis konten yang disukai sehingga video anda akan mendapatkan viewers tiktok yang lebih banyak sehingga menjangkau pengguna tiktok yang lain.

Salah satu cara untuk menemukan audience yang spesifik adalah mengetahui target konsumen yang dituju, seperti gender, usia, serta kebiasaan yang biasanya dilakukan di tiktok.

Kreator juga bisa mencari akun tiktok popular yang memiliki konsumen yang sama dengan anda untuk mengetahui konten yang sering kali dilihat sehingga bisa menjadi inspirasi ide konten yang sesuai.

Mengikuti beberapa akun tiktok tersebut juga membantu akun tiktok anda ditemukan oleh pengguna yang lain sehingga anda menjadi lebih terkenal di kalangan komunitas yang dimiliki.

Pemberian interaksi seperti memberikan komentar atau likes di konten tertentu pada akun tiktok yang disukai komunitas anda juga dapat membantu membangun hubungan dengan audience yang spesifik.

Sehingga respon yang menyenangkan diharapkan membawa penonton untuk berkunjung ke akun anda guna mengetahui konten yang anda unggah.

Manfaatkan Konten Tutorial

Saat membeli produk tertentu yang sedang viral biasanya konsumen merasa kebingungan untuk menggunakan barang tersebut meskipun telah membaca tips penggunaan produk yang biasanya tersedia di selembar kertas saat barang dikirimkan.

Di sisi lain, terkadang pelanggan ingin mendapatkan manfaat lebih dari produk yang anda jual sehingga bisa memaksimalkan penggunaan produk yang lebih baik.

Karenanya konten tutorial hadir untuk memberikan inspirasi baru bagi konsumen untuk memanfaatkan produk yang dijual sehingga dapat menarik perhatian pengguna tiktok.

Konten edukasi semacam tutorial sendiri berkembang sangat pesat di tiktok guna menyebarkan tips menggunakan produk yang maksimal.

Video tutorial memang sangat terkenal di tiktok namun menjawab pertanyaan yang sering ditanyakan konsumen atau menjawab fakta unik mengenai industri yang anda geluti dapat menjadi hal yang menyenangkan serta menjadi konten yang tidak berakhir.

Salah satunya adalah akun tiktok Kereta Api Indonesia (KAI) yang selalu membagikan konten fakta unik mengenai kereta api yang tentunya selalu ditunggu oleh pengikutnya guna menemukan sisi lain kereta api yang belum pernah mereka dengan sebelumnya.

Di sisi lain, konten mengenai kereta api sering digunakan oleh penggemarnya untuk membahas tutorial menggunakan layanan atau memberikan fakta kereta api yang belum pernah diketahui konsumennya.

Konten tutorial yang menarik inilah menjadikan konten tiktok dari KAI selalu ditunggu oleh pengikutnya.

@kai121_ Kalau ujung rel ada di Stasiun Ketapang, terus gimana cara memutar lokomotifnya ya? Jawabannya: pakai segitiga pemutar! #kai121 #fyp ♬ Exciting, fun, shopping, pop, loop – arachang

Kreasikan Konten dengan Fitur Duet

Mengembangkan konten tiktok sendiri tentunya dapat membuat kreator mengeluarkan kreativitasnya dengan mudah namun membuat konten duet dengan orang lain tentunya membangun interaksi dengan pengguna tiktok lain.

Di tambah lagi, banyak konten tiktok yang menjadi lebih terkenal saat menggunakan konten duet sebagai ide konten utama di akun tiktok yang dimiliki serta banyaknya konten duet yang terkenal di kalangan pengguna tiktok yang dapat membuat akun anda menjadi lebih terkenal.

Tiktok duet sendiri merupakan fitur yang luar biasa untuk masuk ke dalam video yang tengah populer guna membangun viewers tiktok dengan cara sendiri.

Dengan fitur duet, kreator bisa membagikan split screen dengan pengguna video lainnya untuk bernyanyi bersama, membuat dialog yang unik, atau membawa konten yang tengah naik daun ke konsumen yang anda miliki.

Guna mencari konten yang bisa diajak duet maka kreator cukup menemukan video tiktok yang menarik dan sekiranya bisa dibawa ke konten video anda.

Pastikan juga isi video tersebut sesuai dengan konsumen yang anda miliki sehingga video anda mendapatkan viewers tiktok yang lebih banyak dan sesuai keinginan.

Kolaborasi dengan Influencer atau Bintang Tamu

Keberadaan brand ambassador tidak hanya membantu untuk mempromosikan produk atau campaign yang anda jalankan namun juga sebagai ide konten tiktok yang mampu menarik viewers tiktok yang lebih banyak.

Hal ini dikarenakan influencers tersebut memiliki penggemar yang cukup bayak serta pasarnya sendiri sehingga akan lebih mudah bagi kreator untuk masuk ke komunitas tersebut dengan bantuan dari influencers tertentu.

Di saat anda merekrut influencer atau publik figur sebagai brand ambassador atau bekerja sama dengan brand lain sebagai kesempatan kolaborasi, membawa suara inlfluencers ke video anda menjadi cara yang mudah untuk mengakses audience baru.

Bintang tamu anda akan membantu menaikkan spotlight di konten yang telah anda buat serta menarik perhatian pengguna tiktok untuk melihat konten yang anda buat.

Karenanya penting bagi kreator untuk memilih influencer yang sesuai agar bisa mauk ke komunitas yang sesuai.

Beberapa tips mudah untuk menemukan brand ambassador yang disukai konsumen adalah memilih influencer yang sering mampi ke timeline tiktok anda karena menjadi indikator bahwa akun tersebut disukai oleh konsumen anda.

Perhatikan juga konten yang dibuat apakah sesuai dengan video tiktok yang bisa anda buat atau tidak sesuai dengan pasar yang anda kembangkan sehingga perlu mencari influencer lain.

Hal penting dalam menemukan influencer yang tepat adalah melihat engagement video yang dimiliki sepertu jumlah likies, komen, share, serta viewers yang dimiliki.

Semakin bagus jumlah engagement yang dimiliki maka menjadi daya tarik tersendiri untuk merekut influencer tersebut untuk bergabung ke promosi campaign yang anda rencanakan.

Promosi Akun Tiktok di Social Media Lain

Sebelum memiliki akun tiktok mungkin saja anda memiliki beberapa akun social media yang memiliki pengikut yang banyak serta komunitas setia.

Hal ini tentunya bisa anda manfaatkan untuk mempromosikan akun tiktok anda ke platform lain guna menjangkau konsumen yang mungkin saja juga memiliki akun tiktok dan ingin melihat variasi konten tiktok yang anda berikan.

Kreator bisa memasarkan akun tiktok dengan berbagai cara seperti menambahkan cuplikan singkat video tiktok ke reels atau shorts, serta memasukkan link tiktok anda ke tweet yang ana buat.

Potongan video yang menarik serta mengundang rasa penasaran pengikut anda tentunya akan membuat pengikut anda mulai mengikuti akun tiktok anda sehingga menambah jumlah followers serta viewers tiktok secara organik.

Cara lainnya untuk promosi konten tiktok adalah dengan mengadakan kontes atau give away dengan syarat mengikuti aku tiktok yang anda miliki.

Hadiah yang menarik serta syarat yang mudah menjadikan konsumen anda tertarik untuk mengikuti akun tiktok yang anda buat sehingga menambah followers dengan instan namun tetap organik.

Jadikan Konten Tiktok yang Menarik Untuk Diulang

Salah satu keuntungan menggunakan tiktok sebagai media promosi adalah penghitungan viewers tiktok yang berulang sehingga jumlah penonton anda akan meningkat apabila anda penonton melihat video anda berkali-kali

Tidak hanya itu algoritma tiktok mempriotaskan menaikkan konten yang memiliki jumlah penonton banyak untuk masuk ke halaman for your page.

Karenanya guna meningkatkan viewers tiktok secara cepat dan organik maka kreator bisa membuat konten yang menarik untuk dilihat terus menerus.

Jadi bagaimana anda menarik perhatian konsumen agar menonton video hingga habis?

Kreator bisa memainkan rasa penasaran konsumen dan memberikan kelebihan di setiap video tiktok yang anda unggah.

Curi perhatian mereka di detik-detik awal dengan janji anda akan memberikan kejutan saat konsumen menonton video anda hingga selesai.

Konten edukai seperti tutorial atau membuat resep tertentu cocok digunakan untuk menahan penonton dalam jangka waktu lama agar menonton video anda sampai habis guna mengetahui hasil akhir dari masakan atau barang yang dirancang.

Penggunaan caption juga penting untuk membuat penonton penasaran dengan isi video yang anda buat sehingga menonton sampai akhir serta melakukan interaksi dengan konten anda guna menambah engagement tiktok.

Caption video juga bisa ditaruh di dalam konten atau kolom caption sehingga memudahkan penonton untuk memahami isi video yang anda buat.

Jangan Lupa Penggunaan Caption

Sama seperti social media lainnya yang memiliki kolom caption maka tiktok sendiri memiliki fitur tersebut dengan 150 karakter.

Keberadaan kolom caption sendiri berguna untuk menjelaskan isi video sehingga penonton memahami isi video dengan mudah serta melakukan interakasi yang diminta di kolom caption tersebut.

Caption sendiri juga bisa ditaruh di dalam video dengan fitur teks sehingga memudahkan konsumen untuk memahami isi video sehingga menambah engagement serta viewers tiktok lebih banyak.

Adanya caption yang singkat dan menarik juga menjadi ajakan bagi penonton untuk melihat video anda hingga tuntas atau mengulanginya berkali-kali.

Keinginan kreator yang menginginkan penonton untuk melihat dan terlibat dengan video anda menjadikan algoritma tiktok mempelajari bahwa menambahkan caption menjadi solusi yang terbaik untuk meningkatkan engagement atau viewers tiktok.

Keuntungan lain menggunakan caption adalah pembuatannya yang mudah dan cepat namun dapat meraih konsumen dengan mudah berkat kata-kata yang menarik.

Di sisi lain, terkadang kreator memberikan caption yang terlalu panjang namun anda bisa mengatasinya dengan menulis caption lanjutan di kolom komentar yang tentunya tidak memberikan batasan caption.

Ubah Akun Tiktok Menjadi Mode Business

Meskipun akun tiktok business tidak memiliki kesempatan yang lebih besar untuk masuk ke halaman for your page namun kreator mendapatkan fitur lebih berupa insight yang berisi data jumlah interaksi yang di dapatkan dalam jangka waktu tertentu.

Dengan adanya informasi yang dirangkum oleh tiktok tersebut maka kreator bisa membuat strategi konten yang tepat sehingga video anda akan mendapatkan lebih banyak viewers tiktok.

Tidak hanya itu, kreator juga bisa memanfaatkan fitur iklan guna mempromsoikan konten yang dibuat agar menjangkau konsumen yang diinginkan serta meningkatkan viewers tiktok secara organik.

Melakukan promosi brand menggunakan akun tiktok business juga membuat konsumen lebih percaya dengan akun anda sehingga tertarik untuk membeli barang yang anda tawarkan.

Apabila kreator ingin menggunakan layanan tiktok for business maka anda bisa mengubah akun pribadi anda ke akun bisnis dengan masuk ke menu pengaturan dan pilih fitur switch to business account dimana kreator akan diberikan kategori yang sesuai dengan produk yang anda miliki.

Sumber :

How to Get More Views on TikTok: 14 Essential Strategies (hootsuite.com)

How to Get More Views on TikTok | Later

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.