hapus video tiktok

Cara Hapus Video Tiktok Anti Ribet dan Cepat

Ketahui cara mudah hapus video tiktok yang telah diunggah agar bisa hilang secara permanen dengan beberapa langkah berikut.

Tiktok saat ini menjadi salah satu platform social media yang tengah naik daun dan digunakan oleh banyak orang.

Hal ini dilakukan karena social media ini sangat mudah digunakan dan memiliki banyak konten yang selalu diperbarui setiap waktu.

Apalagi konten di tiktok sendiri disesuaikan dengan minat yang disukai sehingga pengguna akan jarang melihat konten yang kurang diminati.

Alasan inilah yang membuat seseorang betah untuk berlama-lama melihat konten tiktok dalam jangka waktu lama.

Banyaknya konten tiktok yang beragam di tiktok terkadang membuat pengguna tiktok tertarik untuk membuat video dari konten yang tengah viral dan mengunggahnya di konten yang dimiliki.

Pengguna tiktok pun diberkahi juga dengan berbagai layanan dan fitur edit di tiktok yang memungkinkan pengguna untuk membuat konten yang lebih bervariasi sehingga menarik perhatian lebih banyak pengguna tiktok lainnya untuk melihat konten anda.

Bagi pengguna tiktok pemula yang baru mengenal aplikasi tiktok terkadang terdapat beberapa fitur dan membuat pengguna bingung untuk mencari ikon perintah tersebut.

Salah satunya adalah menghapus video tiktok, hal ini dikarenakan fitur untuk menghapus video tiktok tersembunyi dan tidak mudah ditemukan sehingga harus mengulik terlebih dahulu sebelum menghapusnya.

Meskipun begitu, sebenarnya menghapus video tiktok cukup mudah dan bisa dilakukan dalam satu langkah.

Berikut tutorial menghapus video tiktok yang telah diunggah di tiktok atau draft video tiktok.

cara hapus video tiktok

Cara Menghapus Video Tiktok

Saat membuat konten video tiktok terkadang seseorang merasa tidak cocok dengan konten yang akan diunggah atau terdapat beberapa kesalahan yang akan menimbulkan masalah apabila diunggah.

Apalagi jika konten video yang dibuat akan digunakan sebagaia video endorsement tentunya harus dibuat sebaik mungkin agar konsumen pun puas dengan hasil video promosi yang dibuat.

Karenanya beberapa konten video yang telah diunggah atau masuk ke dalam draft biasanya memiliki peluang untuk dihapus karena dirasa tidak sesuai.

Berikut beberapa langkah mudah menghapus video tiktok yang sudah diunggah

·        Pertama, buka akun tiktok yang dimiliki kemudian masuk ke akun profil

·        Kedua, pada bagian profil biasanya anda akan melihat beberapa konten yang telah diunggah, pilihlah video tersebut kemudian pada bagian pojok kanan pilih ikon titik tiga kemudian
pengguna akan menemukan ikon tempat sampah dimana pengguna bisa menghapus video
tiktok yang diinginkan.

·        Ketiga, klik pada ikon tempat sampah tersebut kemudian klik Confirm agar video tiktok bisa terhapus secara permanen.

·        Keempat, video berhasil terhapus beserta komentar dan likes yang di dapatkan serta tidak akan beredar lagi di timeline tiktok.

·        Kelima, berikut tutorial menghapus video tiktok yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat dan bisa dicoba dalam satu kali percobaan.

fitur di tiktok

Fitur-Fitur di Tiktok

Tidak hanya tersedia fitur yang dapat memudahkan untuk menghapus video tiktok yang telah diunggah atau masih tersimpan di draft profil namun pengguna juga bisa memanfaatkan berbagai fitur lain yang dapat membuat konten tiktok menjadi lebih menarik.

Tak hanya itu, apabila pengguna menemukan konten video yang dirasa kurang pantas atau menyebarkan informasi palsu maka bisa melaporkannya ke pihak tiktok agar video tersebut terhapus dan tidak bisa beredar lagi di timeline tiktok.

Karenanya berikut beberapa fitur di tiktok yang bisa dibuat untuk membuat konten yang keren dan menarik banyak perhatian pengguna tiktok.

B0D641D6 1220 450F A2EC 814AFD30C88F

Tambahkan Lagu di Video Tiktok

Salah satu fitur yang paling sering digunkan oleh pengguna tiktok adalah layanan penambahan musik atau audio di konten video.

Dengan adanya fitur seorang pengguna tiktok bisa menambahkan lagu dan juga audio di video yang dibuat sebagai latar belakang konten agar terlihat lebih menarik dan terlihat ramai.

Penggunaan musik atau audio yang sedang viral pun juga membantu algorima tiktok untuk menaikkan konten video yang di buat agar bisa dilihat oleh lebih banyak pengguna tiktok dan masuk ke fyp recommend.

Sebuah lagu pun bisa lebih terkenal berkat di gunakan berulang kali oleh pengguna tiktok.

Hal ini tentunya menguntungkan bagi artis tersebut karena lagu yang dimiliki di promosikan secara gratis dan mampu meningkatkan popularitas sebuah lagu.

Bagi pengguna tiktok yang ingin menemukan lagu atau audio yang sedang viral dan cocok dengan video yang dibuat dengan cara mencarinya di fitur tambah suara.

Pada fitur ini pengguna bisa menemukan lagu dari berbagai genre dan negara dan juga audio yang cocok untuk mendeskripsikan isi video.

Anda juga tidak perlu khawatir apabila lagu yang dibuat mendapatkan peringatan copy right karena semua lagu yang diunggah di tiktok sudah resmi bahkan diunggah oleh pemilik lagu tersebut.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menambahkan suara sendiri dengan cara merekamnya saat video tersebut diambil.

Fitur tambahkan musik ini juga menyediakan layanan pengubah suara sehingga pengguna bisa mengubah suara asli menjadi variasi suara lain yang dapat membuat video menjadi lebih kocak.

Cara menggunakan fitur lagu pun sangat mudah, berikut beberapa cara mudahnya:

  • Pertama, masuk ke akun tiktok yang dimiliki kemudian klik ikon + yang ada di bagian bawah tengah layar.
  • Kedua, pada bagian atas pengguna akan menemukan fitur tambah suara 
  • Ketiga, pilih layanan tersebut dan cari lagu yang akan digunakan di konten yang akan di unggah di akun yang dimiliki.
  • Keempat  jika lagu sudah terpasang maka pengguna bisa mengatur durasi lagu atau memilih bagian lagu yang akan dipakai di video tersebut.
  • Kelima, pengguna bisa merekam konten atau menambahkan video yang telah diedit sebelumnya dan telah tersimpan di galeri penyimpanan.
  • Keenam, jika lagu dan video sudah terpasang dengan sesuai maka pengguna bisa klik ikon centang putih yang ada di sebelah kanan.

A858A99C 78D6 4E3D A643 2329A19E5E8E

Buat Variasi Video dengan Tambahan Efek

Tidak hanya tambahan suara dan lagu yang dapat bisa dijadikan variasi konten video namun pengguna juga bisa menggunakan tambahan filter.

Tiktok sendiri menyediakan berbagai pilihan filter yang unik dan lucu serta gratis yang bisa digunakan di konten video yang di unggah di akun yang dimiliki.

Tak hanya itu, pengguna tiktok juga bisa membuat filter sendiri dan menambahkannya di konten yang dimiliki serta menyimpannya agar bisa digunakan oleh orang lain.

Penggunaan filter yang viral juga akan membantu konten anda untuk masuk ke fyp recommend lebih mudah sebab digunakan oleh banyak orang sehingga berkesempatan untuk masuk ke trending tiktok.

Penggunaan filter pun sangat mudah bahkan pengguna bisa membuat konten tiktok dari filter yang sedang viral.

Berikut beberapa langkah mudah membuat konten tiktok dengan menggunakan filter yang tersedia:

  • Pertama, buka akun tiktok yang dimiliki lalu  klik ikon + yang ada di bagian bawah layar.
  • Kedua, pada bagian kiri layar anda akan menggunakan fitur filter, klik pada ikon tersebut dan pilih filter yang sesuai dengan keinginan.
  • Ketiga, jika sudah selesai maka pengguna bisa melanjutkan membuat konten yang sesuai dan mengunggahnya di akun yang dimiliki.

C6A31A6F C082 48F1 BE22 B87B318DFA38

Naikkan Interaksi dengan Fitur Stiker

Salah satu cara yang dapat membantu menaikkan engagement konten yang dimiliki adalah dengan melakukan interaksi dengan pengguna tiktok yang mampir ke akun anda.

Dengan adanya interaksi ini akan menaikkan engagement yang dibuat sehingga lebih mudah untuk masuk ke fyp recommend.

Salah satu fitur yang dapat membantu menaikkan interaksi tersebut adalah fitur stiker dimana pengguna bisa mengadakan polling, menjawab pertanyaan dan juga bertanya pada pengikut yang dimiliki.

Pada fitur polling pengguna dapat mengajukan pertanyaan kepada pengikut yang dimilili dan bisa memilih dua jawab yaitu Ya atau Tidak.

Sedangkan pada stiker menjawab pertanyaan maka pengguna bisa memilih pertanyaan atau komentar yang diajukan oleh pengikut atau pengguna tiktok yang mampir ke konten anda.

Pengguna juga bisa menjawab pertanyaan yang diajukan di konten baru.

Guna membuat konten tanya jawab yang seru berikit beberapa langkah mudah menggunakan konten stiker.

  • Pertama, masuk ke akun tiktok yang dimiliki kemudian klik ikon + yang ada di bagian bawah
  • Kedua, pengguna bisa klik ikon jawab yang ada di bagian kanan dan pilihan komentar yang akan dijawab melalui fitur tersebut. Pengguna bisa menambahkan lagu sebagai pengiring video namun pastikan suara lagu tidak mengganggu suara asli anda.
  • Keenam, jika sudah selesai maka klik ikon berikutnya untuk mengunggah konten yang diinginkan.

5AC3606B 20E5 4EC5 8C7B 4F0635A771E1

Percantik Video dengan Fitur Filter

Saat merekam video atau hendak mengunggah video ke akun tiktok terkadang hasil dari video kurang jelas atau pencahayaan yang kurang.

Hal ini akan mempengaruhi hasil dari konten video yang kurang bagus sehingga tidak menarik perhatian pengguna tiktok yang melihatnya.

Karenanya agar hasil video menjadi lebih jelas maka pengguna bisa menggunakan efek filter di tiktok.

Dengan adanya fitur ini pengguna bisa memilih kecerahan video melalui fitur make up yang bisa dipilih tingkat kecerahannya.

Cara menggunakan efek filter pun cukup mudah dan bisa dilakukan dalam satu langkah mudah.

  • Pertama, buka akun tiktok kemudian rekam video atau unggah video yang telah diedit sebelumnya.
  • Kedua, pada bagian kanan pengguna akan menemuka fitur filter kemudian pengguna dapat memilih dan mengatur kecerahaan layar yang diinginkan.
  • Ketiga, jika sudah selesai pengguna bisa klik ikon centang putih untuk melanjutkan mengunggah video yang telah diedit.

Terjemahkan Konten Secara Mudah dan Otomatis Dengan Fitur Auto Caption

Platform tiktok yang telah tersebar di seluruh dunia menjadikan pengguna menemukan konten tiktok dari negara lain.

Hal ini tentu saja bisa terjadi karena konten tersebut memiliki minat yang sama dengan anda sehingga bisa lebih mudah tersebar ke negara lain jika memiliki engagement yang tinggi.

Untungnya saat ini tiktok mengeluarkan fitur auto caption dimana pengguna bisa mengetahui isi dari percakapan konten tersebut atau arti dari caption yang dibuat.

Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk memahami isi dari video tersebut sehingga ikut berkomentar pada konten yang dilihat.

Adanya auto caption juga memudahkan pengguna yang memiliki kekurangan di fungsi pendengaran sehingga bisa mengerti isi konten dengan mudah.

Berbagai keuntungan dari fitur auto caption ini juga telah tersedia di aplikasi tiktok dengan pembaruan terbaru.

Pengguna juga bisa membuat auto caption sendiri sehingga konten bisa lebih mudah dimengerti oleh pengguna lain.

  • Pertama, setelah merekam video atau memasukkan konten yang akan diunggah maka pengguna bisa klik ikon centang putih dan berikutnya apabila tidak diperlukan pengeditan lanjutan.
  • Kedua, pada langkah terakhir sebelum diunggah klik fitur caption pada halaman editing sebelum mengunggah video.
  • Ketiga, setelah itu setiap kata-kata yang diucapkan oleh kreator akan di transipsikan ke dalam bentuk tulisan otomatis.
  • Keempat, kreator juga bisa mengubah hasil dari caption tersebut apabila ada tulisan yang dirasa tidak sesuai.

C93D5C10 CC21 4D77 8045 63DD479CA3CE

Hapus Komen dan Blokir Pengguna Lain Secara Massal

Sebagai konten kreator yang memiliki banyak pengikut dan engagement yang tinggi berkat konten yang viral, terkadang pengguna akan menemukan berbagai komentar jahat dari orang yang tidak dikenal.

Hal ini tentu saja bisa membuat pengguna merasa sedih atau kesal dengan berbagai komentar buruk yang masuk.

Namun dibandingkan memikirkan komentar buruk yang masuk dan malah menghalangi kreativitas maka pengguna sebaiknya menghapus komentar tersebut.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa melakukan blokir massal terhadap akun bodong yang sering mampir ke akun anda.

Caranya pun mudah yakni dengan menekan lama komentar tersebut dan memilih 100 komentar yang dirasa mengandung kebencian, setelah itu pengguna bisa menghapus komentar yang dirasa kurang pantas secara massal.

Fitur ini tidak hanya berguna bagi kreator namun pengguna aktif tiktok yang melihat akun yang dirasa menyiarkan konten yang kurang pantas atau menyebarkan kebencian.

Pengguna bisa melaporkan akun tersebut tersebut ke tiktok dengan beberapa langkah berikut.

  • Pertama, masuk ke akun tiktok lalu ketikkan nama akun tiktok yang hendak dilaporkan.
  • Kedua, kedua klik profil akun tiktok tersebut kemudian pada bagian pojok kanan pengguna akan menemukan ikon titik tiga
  • Ketiga, klik ikon tersebut kemudian pengguna bisa memilih laporkan atau blokir akun agar tidak muncul di timeline tiktok anda.
  • Keempat, anda akan diberikan dua opsi yakni laporkan akun dan juga laporkan konten.
  • Kelima, pada opsi laporkan akun,pengguna akan diberikan pilihan alasan untuk melaporkan akun tersebut begitu juga jika anda memilih laporkan komentar.
  • Keenam, tunggu beberapa saat maka tiktok akan menerima laporan anda dan memprosesnya sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Pengguna tiktok juga dapat memblokir akun atau konten tertentu agar tidak dapat muncul di timeline tiktok anda dengan beberapa langkah berikut.

  • Pertama, masuk ke akun tiktok yang dimiliki dan cari akun atau konten yang ingin di blokir.
  • Kedua, tiktok akan memberikan konfirmasi ulang apakah anda ingin memblokir akun tersebut atau tidak.
  • Ketiga, jika anda setuju maka klik konfirmasi sehingga akun dan konten tersebut tidak akab muncul di timeline anda.

Interaksi Lebih Mudah dengan Siaran Langsung

Saat ini sebagian besar social media seperti Instagram dan Facebook menyediakan layanan siaran langsung.

Dengan fitur ini pengguna bisa melakukan interaksi secara langsung dengan pengikut sehingga timbul interaksi dua arah.

Tiktok sendiri juga ikut meramaikan fitur ini dengan merilis layanan tiktok live dimana pengguna bisa melakukan interaksi dengan pengguna tiktok lainnya.

Melalui layanan siaran langsung ini pengguna tiktok juga bisa mengirimkan berbagai hadiah berupa koin yang bisa dikonversikan menjadi uang sehingga menguntungkan pengguna tiktok.

Dengan melakukan acara siaran langsung secara rutin tentunya akan membuat membangun kedekatan antara kreator dan juga pengikutnya

FItur siaran langsung ini juga sering digunakan oleh pedagang yang memiliki akun bisnis untuk mempromosikan barang dagangannya dan melakukan siaran juak beli secara langsung.

Sayangnya fitur ini belum bisa digunakan oleh semua pengguna tiktok karena perlu sekitar 1000 pengikut terlebih dahulu sebelum mengadakan siaran langsung ini.

Promosikan Konten dan Akun Tiktok dengan Tiktok Ads.

Bagi pengguna yang baru saja membuat akun tiktok tentu saja akan merasakan kesulitan dalam mendapatkan pengikut awal.

Namun pengguna bisa memulai mengembangkannya dengan cara membuat konten tiktok secara rutin atau mempromosikan akun tiktok anda ke social media yang dimiliki.

Tak hanya itu pengguna bisa melakukan cara lain untuk promosi dengan cara mengiklankan konten dan akun melalui fitur iklan berbayar yang disediakan oleh tiktok.

Adanya tiktok ads ini tentu saja memudahkan pengguna tiktok untuk memasarkan akun dan kontennya ke pengguna tiktok yang tepat dan sesuai dengan minat sehingga bisa mendapatkan konsumen potensial secara cepat.

Tak hanya itu, bugdet promosi pun jadi lebih hemat dengan cara menentukan frekuensi iklan ditayangkan dan juga jam tayangnya.

Tiktok sendiri juga menyediakan jenis konten iklan yang sesuai dengan kebutuhan promosi sehingga bisa dipilih sesuai dengan tujuan yang akan dicapai.

Tambah Penghasilan Melalui Akun Tiktok Shop

Berbelanja saat ini bisa dilakukan dengan mudah dan tidak perlu keluar rumah. Salah satu caranya adalah dengan berbelanjan di market place.

Hadirnya kemudahan dalam berbelanja online ini memudahkan pengguna untuk berbelanja dimana saja dan kapan saja hanya dengan handphone di tangan

Tak hanya itu, pengguna internet yang hobi belanja pun kini dimanjakan dengan hadirnya fitur belanja online yang ada di social media seperti instagram atau facebook.

Dengan hadirnyaa fasilitas ini memudahkan pembeli yang tertarik pada barang jualan yang di promosikan oleh penjual melalui akun social medianya untuk langsung berbelanja dengan mudah.

Hal ini tentunya menguntungkan bagi pembeli sehingga tidak perlu pergi ke akun market place guna membeli barang keinginan.

Tiktok sendiri juga tidak mau kalah dengan trend tersebut sehingga memunculkan fasilitas tiktok shop.

Dengan hadirnya fitur ini tentunya memudahkan bagi penjual yang banyak melakukan promosi di tiktok untuk langsung  menjual produknya melalui akun tiktok shop.

Penjual juga diuntungkan adanya fitur tiktok shop karena sambil membuat konten dan berjualan sekaligus.

Tak hanya itu, penjual di tiktok juga biasanya menggunakan fitur siaran langsung guna melaksanakan layanan jual beli secara langsung.

Kegiatan ini tentunya menguntungkan bagi pembeli guna melihat kondisi barang secara langsung sebelum membelinya.

Namun sebelum memulai usaha di tiktok shop maka penjual harus membuat akun terlebih dahulu sebagai proses registrasi dan transfer hasil penjualan barang.

Kesimpulan

Saat baru memulai membuat akun tiktok, pengguna baru terkadang bingung dengan fitur dan juga ikon yang disediakan.

Beberapa fitur yang disediakan oleh tiktok adanya fitur edit video sehingga bisa membuat konten yang dibuat menjadi lebih keren dan menarik lebih banyak perhatian pengguna tiktok.

Selain itu ada juga fitur yang dapat membuat pengguna tiktok nyaman dalam menggunakan platform ini karena perlindungan berupa pelaporan atau pemblokiran komentar yang dianggap tidak pantas.

Salah satu fitur tersembunyi dari tiktok adalah layanan menghapus video tiktok yang dimiliki padahal dengan layanan tersebut seseorang bisa menghapus konten yang tidak disukai dan menggantinya yang lebih baru.

Akan tetapi, sebagai pengguna tiktok yang sering membuat konten sebaiknya tidak menghapus video tiktok karena bisa saja konten tersebut suatu saat bisa naik kembali dan bisa membantu untuk menaikkan engagement konten dan akun yang dimiliki.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.