iklan tiktok

Tiktok Adds Rilis Fitur Credit Trend Original

Tiktok kembali merilis layanan untuk kreator aktif bernama tiktok credit trend original guna memberitahukan memberikan kredit konten original.

Beberapa waktu lalu, Tiktok sempat di kritik karena kelemahannya dalam memberikan credit title kepada beberapa pengguna tiktok yang telah membuat konten original dan viral di tiktok.

Hal ini telah menjadi perbincangan di kalangan komunitas kulit hitam yang memprotes tiktok tidak memberikan informasi mengenai konten original di platform satu ini.

tiktok credit trend original

Mendengan berbagai kritikan ini akhirnya tiktok meluncurkan layanan baru bernama Tiktok credit trend original yang memungkinkan penggunanya melakukan kredit konten original yang telah di buat di tiktok bersamaan dengan informasi mengenai video tersebut.

Tiktok menyatakan dengan peluncuran tiktok credit trend original maka kreator dapat melakukan tag secara langsung, mention, dan kredit konten di fitur caption.

Hal ini memungkinkan kreator yang mendapatkan inspirasi konten dari akun lain dapat memberikan credit title yang sesuai.

Kreator juga dapat memberikan credit title saat akan mengunggah konten video sehingga tidak perlu susah payah memberikan keterangan di kolom caption.

Cara ini juga menurunkan tingkat plagiasi dari akun lain yang berusaha meniru video tiktok yang unik namun belum naik daun serta kurang diketahui keberadaannya oleh pengguna tiktok.

Pada tahap pemberian credit title ini, kreator hanya perlu melakukan klik pada ikon new video dan anda akan dengan mudah memberikan video tags.

Dari sinilah, kreator dapat memilih video yang sebelumnya anda sukai, ungggah, atau memiliki audio yang sama dengan yang anda miliki.

Fitur video tag ini selanjutnya akan disebutkan di bagian mention dengan mencantumkan akun kreator asli dari konten yang anda unggah.

Berikut tutorial menambahkan tiktok credit trend original di konten yang anda unggah :

tiktok credit trend original

Tidak berhenti disitu saja, tiktok juga memberikan menerima saran untuk menambahkan credit title guna pengalaman konten tiktok yang lebih baik dan memastikan tiktok menjadi rumah yang aman bagi kreator ekspresi kreatif seperti dance atau lagu.

Kehadiran layanan tiktok credit trend original dipicu oleh banyaknya tiktok challenge yang dirasa melakukan pelanggaran budaya sehingga menyakiti hari pengguna tiktok yang berasal dari suku atau budaya tersebut.

Di sisi lain, peluncuran layanan ini memberikan hasil positif bagi tiktok namun akan lebih baik jika tiktok meluncurkan fitur baru dari kemauan sendiri bukan protes dari pengguna tiktok lain.

Sumber : TikTok Adds New Tools to Better Enable Users to Credit Trend Originators | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.