fakta fakta tiktok

Cara Menggunakan Tiktok Schedule Post

Jadwalkan video tiktok yang sudah dibuat dengan menggunakan tiktok schedule post yang kini sudah bisa diakses di aplikasi tiktok dan juga website pendukung lainnya.

Bagi seorang kreator yang sudah memiliki banyak pengikut tiktok tentunya akan mengunggah konten setiap hari untuk mempertahankan jumlah viewers dan algoritma tiktok yang dimiliki.

Namun jadwal pembuatan video tiktok yang padat bisa saja membuat kreator terlewat untuk mengunggah video di waktu yang telah ditentukan.

Selain itu terkadang ada kendala lain yang mungkin datang secara tiba-tiba seperti sinyal internet yang hilang atau handphone yang mendadak mati ketika akan mengunggah video tiktok.

Karenanya untuk mengatasi kendala tersebut maka kreator bisa menggunakan layanan tiktok shedule post yang kini sudah tersedia di tiktok.

Sebelum mencoba menggunakan fitur dari tiktok satu ini berikut tutorial menggunakan tiktok schedule post dan juga alternatif lain website untuk tiktok shedule post.

keuntungan menggunakan tiktok schedule post

Keuntungan Menggunakan Tiktok Schedule Post

Sebagai salah satu social media yang memiliki banyak pengguna tentunya tiktok saat ini tidak hanya digunakan untuk mengekspresikan diri melalui video dan juga challange yang ada di tiktok.

Lebih dari itu, Tiktok saat ini juga menjadi sarana promosi yang tepat dan dapat menjangkau lebih banyak konsumen yang sesuai.

Namun untuk melayani konsumen yang diinginkan tentunya kreator sebaiknya membuat konten tiktok setiap hari untuk memanjakan pengikut yang anda miliki.

Waktu pembuatan tiktok yang padat guna menghasilkan video yang menarik terkadang membuat kreator terlewat untuk mengunggah video yang telah dibuat yang sebelumnya.

Karenanya jika kreator sudah membuat konten tiktok pada hari yang telah ditentukan maka kreator dapat mengunggah videonya terlebih dahulu di tiktok shedule post sehingga bisa terunggah secara otomatis.

Tidak hanya itu, fitur ini tidak hanya berguna bagi para kreator tiktok yang mengembangkan suatu brand tertentu namun juga bermanfaat bagi influencers atau konten kreator yang aktif mengunggah konten di tiktok.

Ketika seorang influencer mendapatkan tawaran berupa endorsement atau paid promote yang diminta mengunggah pada hari tertentu maka bisa menggunakan fitur tiktok schedule post.

Sehingga apabila di hari yang ditentukan terdapat kendala berupa sinyal internet yang hilang atau gadget yang rusak maka influencer tidak perlu panik karena konten yang diminta akan terunggah secara otomatis pada waktu yang diminta.

Karenanya berikut beberapa keuntungan lain yang bisa di dapatkan ketika menggunakan fitur tiktok schedule post.

Penjadwalan Video Dalam 10 Hari

Keuntungan pertama yang bisa di dapatkan ketika menggunakan fitur tiktok schedule post adalah kreator dapat menjadwalkan konten dalam jangka waktu 10 hari – 15 menit sebelumnya.

Layanan ini tentunya berguna bagi kreator yang memiliki tugas untuk membuat berbagai video tiktok secara rutin sehingga masih bisa mengunggah video tiktok pada waktu yang telah ditentukan.

Selain itu jika kreator memiliki campaign tiktok yang akan diadakan pada waktu tertentu maka kreator bisa membuatnya terlebih dahulu kemudian mengunggahnya di tiktok schedule post.

Untungnya ketika kreator menggunakan fitur tiktok schedule post maka video yang telah diunggah bisa dihapus apabila terjadi kesalahan atau revisi mendadak.

Meskipun layanan ini berguna untuk menjadwalkan konten tertentu namun kreator juga sebaiknya mengunggah video tiktok secara rutin tanpa adanya penjadwalan.

Hal ini dilakukan agar kreator tetap bisa mengikuti trend yang sedang naik daun sehingga konten yang diunggah tetap bisa masuk ke FYP Recommendation.

Selain itu jika ada kejadian terbaru yang terjadi di depan mata maka kreator bisa langsung merekam dan mengunggahnya di akun tiktok yang dimiliki.

Lebih Banyak Waktu Untuk Kreasikan Video Tiktok

Guna menarik perhatian pengguna tiktok dan juga memanjakan pengikut yang dimiliki tentunya diperlukan ide-ide kreatif terbaru agar menghasilkan konten yang unik dan menarik.

Namun sebelum membuat berbagai konten tersebut tentunya dibutuhkan riset untuk mengetahui konten yang disukai konsumen dan juga mencari tahu konten yang tengah viral akhir-akhir ini.

Proses analisa ini tentunya membutuhkan waktu lama mengingat kreator harus melihat satu persatu konten di tiktok dan membandingkannya dengan hasil konten yang di dapatkan.

Karenanya agar kreator bisa fokus pada pembuatan konten tersebut maka bisa menggunakan layanan tiktok schedule post untuk menjadwalkan konten tiktok yang telah dibuat.

Meskipun sudah menggunakan layanan tiktok schedule post namun kreator juga sebaiknya mengecek konten yang telah dijadwalkan.

Hal ini dilakukan untuk memeriksa apakah konten yang dibuat terdapat kesalahan atau revisi yang bisa diganti sebelum video akan diunggah.

Selain itu, jika terdapat konten yang dirasa kurang relevan untuk diunggah maka bisa dihapus terlebih dahulu sebelum diunggah secara otomatis melalui tiktok schedule post.

Kemampuan Untuk Mengelola Lebih Banyak Akun Tiktok

Bagi kreator yang mengelola lebih banyak akun tiktok secara individu mungin saja mengalami kesulitan dalam mengunggah konten tiktok secara bersamaan.

Apalagi jika akun tiktok yang dikelola memiliki campaign yang bersamaan sehingga memerlukan konsentrasi khusus agar promosi satu sama lain tidak tertukar.

Karenanya agar pengelolaan akun tiktok menjadi lebih fokus maka kreator bisa menggunakan layanan tiktok schedule post yang ada di tiktok atau website tiktok schedule post lainnya.

Sehingga apabila kreator berfokus pada satu akun tiktok maka konten di akun lain masih bisa dikelola dengan adanya layanan unggah konten tiktok secara otomatis.

Selain itu jika kreator menggunakan website tiktok schedule post yang dapat mengelola lebih dari satu akun tiktok maka anda bisa melihat hasil insight dari masing-masing akun dengan mudah dan anti ribet.

Konten Tiktok Menjadi Lebih Estetik

Sebagai platform social media yang mengandalkan visual berupa video tentunya kreator menginginkan hasil video menjadi lebih estetik sehingga lebih enak dilihat dan menghasilkan lebih banyak viewers tiktok.

Nah dengan adanya website tiktok schedule post maka kreator tidak hanya dapat menjadwalkan konten yang diinginkan namun juga bisa mengedit konten tiktok menjadi lebih estetik.

Hal ini dikarenakan karena website tiktok schedule post memiliki layanan untuk mengedit video dengan tambahan filter atau pemotongan durasi video tiktok yang diinginkan.

Upload Konten Sesuai Jadwal

Salah satu hambatan ketika mengunggah konten adalah gadget yang mendadak eror atau sinyal internet yang hilang ketika akan memasukkan konten ke akun tiktok.

Kejadian ini tentunya sangat mengesalkan terlebih jika kreator sedang mengembangkan campaign yang tentunya harus diunggah pada waktu yang telah ditentukan.

Karenanya untuk menghindari insiden gagal upload serta menjalankan jadwal yang telah ditentukan maka kreator bisa menggunakan layanan tiktok schedule post.

Sehingga konten yang telah dibuat tetap bisa diunggah sesuai jadwal yang ditentukan secara otomatis meskipun sinyal internet atau gadget mendadak eror.

tutorial menggunakan tiktok schedule post

Tutorial Menggunakan Tiktok Schedule Post

Kebutuhan dalam membuat konten tiktok secara real time atau berjadwal akhirnya membuat kreator membutuhkan fitur baru yang dapat mengunggah video secara otomatis.

Untungnya tiktok mendengarkan permintaan dari pengguna setianya dan meluncurkan fitur baru yang bernama tiktok schedule post.

Dengan menggunakan layanan ini maka kreator dapat menjadwalkan konten tiktok dan bisa diunggah secara otomatis oleh tiktok schedule post.

Guna memanfaatkan layanan ini maka kreator sebaiknya mengubah akun menjadi mode business sehingga bisa menggunakan berbagai fasilitas yang terdapat di akun business.

Karenanya berikut beberapa langkah mudah menggunakan layanan tiktok schedule post:

Pertama, masuk ke halaman pencarian seperti google chrome untuk mengakses tiktok for website

Kedua, kreator bisa mulai untuk melakukan sign in ke akun tiktok yang telah dimiliki atau mendaftarkan akun tiktok terlebih dahulu jika belum memiikinya.

tiktok schedule post 1

Ketiga, jika kreator sudah masuk ke akun yang dimiliki maka anda akan diarahkan ke beranda dan akan menemukan ikon cloud yang ada di bagian kanan atas

tiktok schedule post 2

Keempat, ketika kreator melakukan klik pada ikon tersebut maka anda akan diarahkan pada tiktok page yang digunakan untuk mengunggah video, edit cover video, memasukkan caption, memilih penonton yang dapat melihat video anda, dan juga menambahkan hastag yang dibutuhkan.

Kelima, setelah melakukan berbagai pengeditan video dan caption yang dibutuhkan klik pada ikon schedule dan pilih jam dan juga waktu yang diinginkan untuk mengunggah konten yang telah dipilih.

tiktok schedule post 3

Keenam, disaat penjadwalan waktu dan hari sudah sesuai dengan yang diinginkan maka kreator bisa klik pada ikon schedule post untuk melihat unggahan yang telah dijadwalkan beserta draft yang telah dibuat di kolom profil.

Sayangnya setelah kreator melakukan tiktok schedule post maka anda tidak bisa mengubah video atau caption yang telah dijadwalkan sebelumnya, namun jika kreator ingin mengganti konten yang telah dijadwalkan maka bisa menghapus konten yang telah dijadwalkan dan juga mengunggahnya kembali di tiktok schedule post.

Tutorial dan fitur tiktok schedule tiktok post ini tentunya berguna bagi kreator yang memiliki waktu yang sibuk namun masih ingin mengunggah konten tiktok di waktu yang telah ditentukan.

tiktok

Website Untuk Tiktok Schedule Post

Tidak hanya menggunakan layanan tiktok schedule post dari tiktok namun kreator juga bisa menggunakan website untuk menjadwalkan konten tiktok yang diinginkan.

Layanan website ini tidak hanya bisa digunakan untuk menjadwalkan konten tiktok namun juga bisa dipakai untuk merancang konten di platform social media lain agar bisa diunggah secara otomatis.

Karenanya berikut beberapa rekomendasi website tiktok schedule post yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan.

loomly

Loomly

Rekomendasi apikasi tiktok schedule post pertama adalah Loomly dimana kreator tidak hanya bisa menjadwalkan konten tiktok namun berbagai unggahan dari social media lainnya.

Namun jika kreator menggunakan fitur iklan berbayar untuk menyebarkan akun yang dikembangkan maka website Loomly juga bisa digunakan untuk merancang iklan yang telah dijadwalkan.

Selain itu, jika kreator merasa kesulitan dalam menemukan ide konten terbaru di tiktok maka Loomly menyediakan berbagai rekomendasi konten yang bisa digunakan di akun yang dimiliki.

Loomly juga menyediakan berbagai pilihan budget berlangganan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan bisa digunakan untuk tahunan atau bulanan.

Jika kreator tertarik untuk memulai menggunakan Loomly sebagai website tiktok schedule post maka platform ini menyediakan layanan gratis selama 15 hari untuk mencoba berbagai fitur yang tersedia.

Social pilot

Social Pilot

Jika kreator memiliki sebuah tim khusus untuk mengembangkan konten di tiktok maka website tiktok schedule post satu ini bisa menjadi pertimbangan.

DIbandingkan dengan website lainnya, Social Pilot menjadi platform pertama yang menyediakan layanan tiktok schedule post sebelum adanya fitur ini di tiktok atau website perencanaan lainnya.

Social pilot sendiri tidak hanya menyediakan layanan untuk menjadwalkan konten tiktok namun bisa digunakan untuk menganalisa hasil insight dari social media yang dimiliki sehingga bisa menjadi pertimbangan dalam membuat strategi campaign di akun yang dikembangkan.

Untuk harganya sendiri, Social pilot menyediakan berbagai pilihan pembayaran yang bisa diubah sesuai keinginan apabila paket yang dipilh dirasa kurang memuaskan.

Selain itu kreator juga bisa mengubah isi dari konten tiktok yang telah dijadwalkan apabila video yang telah dijadwalkan dirasa kurang sesuai atau camption yang ditulis perlu di revisi kembali.

Meskipun Social Pilot menjadi pelopor website tiktok schedule post namun platform ini juga bisa digunakan untuk menjadwalkan social media lain seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest, dan juga Google My Business.

Kreator juga bisa mendapatkan berbagai informasi terbaru mengenai perkembangan social media dengan mengunjungi blog, ebook, dan juga webinar yang disediakan oleh social pilot.

Jika anda tertarik untuk menggunakan berbagai layanan dari Social Pilot maka kreator bisa mencoba website ini secara gratis dalam jangka waktu 2 minggu dan kemudian diberikan berbagai pilihan pembayaran sesuai kebutuhan.

crowd fire

Crowd Fire

Satu lagi webiste tiktok schedule post yang bisa digunakan oleh kreator adalah Crowd Fire dimana platform satu ini telah memiliki 19 Juta pengguna yang tersebar di seluruh dunia.

Hal ini berarti website Crowd Fire sudah dipercaya oleh banyak orang untuk mengembangkan akun social media yang dimiliki.

Platform Crowd Fire sendiri memiliki empat layanan utama yang bisa digunakan oleh kreator yakni Content, Publish, Analytics, dan juga Mentions.

Content

Pada layanan content, kreator dapat membuat artikel yang menarik dari berbagai sumber sehingga isi dari konten yang dibuat menjadi lebih keren dan bermanfaat bagi pembacanya.

Guna mendapatkan sumber artikel yang relevan maka kreator dapat memilih kata kunci yang sesuai dengan isi artikel yang dibuat sehingga isi dari konten lebih kaya dan juga sesuai dengan keinginan.

Selain itu, jika kreator membutuhkan referensi gambar terbaru untuk konten yang dibuat maka bisa menggunakan layanan content untuk mendapatkan rekomendasi gambar yang bisa dipakai di akun social media yang dikembangkan.

Publish

Layanan lainnya yang bisa di dapatkan di platform Crowd Fire adalah fitur publish dimana kreator bisa mengunggah konten di beberapa platform social media seperti twitter, instagram, facebook, linkedin, dan pinterest di satu tempat.

Fitur publish ini tentunya menguntungkan bagi kreator karena tidak perlu membuka banyak akun untuk mengunggah konten yang diinginkan namun cukup mengunjungi akun Crowd Fire yang telah terintegrasi dengan akun social media.

Sedangkan jika kreator ingin menjadwalkan konten dari akun social media yang dimiliki maka kreator juga bisa menggunakan website Crowd Fire untuk penjadwalan konten yang diinginkan sehingga bisa diunggah secara otomatis di waktu yang telah ditentukan.

Selain itu setelah konten dijadwalkan secara otomatis maka kreator dapat melihat hasil konten yang akan diunggah sehingga apabila tidak cocok bisa diubah terlebih dahulu sebelum akhirnya diunggah oleh Crowd Fire.

Sudah menguggah berbagai konten melalui Crowd Fire dan ingin mengetahui hasil insightnya? maka kreator bisa melihat jumlah engagement yang di dapatkan melalui website ni dan bisa menjadi bahan pertimbangan untuk strategi social media marketing ke depannya.

Analytics

Memiliki kompetitor di social media tentunya bisa menjadi tolak ukur tersendiri untuk melihat jangkauan konten yang dikembangkan dan juga konsumen yang ditargetkan.

Karenanya agar campaign yang anda buat memiliki perbedaan dengan strategi marketing yang dimiliki oleh kompetitor lain maka kreator bisa melihatnya melalui fitur analytics yang ada di Crowd Fire.

Pada layanan ini kreator dapat melihat postingan tertinggi yang dimiliki serta melihat ulasan dari kinerja social media yang dimiliki kompetitor.

Dengan melihat berbagai hasil tersebut maka kreator juga dapat mengukur apakah strategi konten yang dibuat sudah bisa menguasai pasar atau fokus pada perubahan strategi konten yang lebih baik.

Mention

Sebagai seorang kreator tentunya tujuan utama membuat akun social media adalah mengenalkan brand dan produk yang dimiliki ke konsumen yang lebih luas.

Namun tidak hanya membuat berbagai variasi konten namun kreator juga sebaiknya mengetahui reaksi dari pengguna social media dari setiap konten yang anda unggah.

Karenanya fitur mention yang ada di Crowd Fire ini tentunya akan sangat membantu kreator untuk mengetahui setiap interaksi yang masuk ke akun anda berupa mention, comment, dan juga balasan ke messenger akun social media yang anda kembangkan.

Selain itu, kreator juga bisa membalas berbagai interaksi yang ada di beberapa akun social media hanya dengan mengakses akun Crowd Fire yang dimiliki.

Tiktok Scheduler

Tiktok Scheduler

Jika kreator ingin memfokuskan diri untuk mengelola akun tiktok yang dimiliki maka kreator bisa menggunakan website Tiktok Scheduler.

Website satu ini dikhususkan untuk tiktok schedule post dengan berbagai dukungan fasilitas dan layanan yang bisa digunakan oleh kreator.

Kelebihan lain yang dimiliki oleh website tiktok schedule adalah mudah digunakan oleh pemula dengan berbagai user experiece yang cocok untuk mengelola penjadwalan konten tiktok yang diinginkan.

Uniknya lagi, Tiktok scheduler bisa digunakan di aplikasi sehingga bisa kreator bisa mengatur konten tiktok yang ingin dijadwalkan melalui handphone sehingga bisa diakses dimana saja dan kapan saja.

Selain itu, kreator juga bisa mengunggah konten tiktok yang telah diedit di handphone sehingga tidak perlu memindahkan ke personal computer terlebih dahulu,

Dengan menggunakan platform Tiktok Scheduler maka kreator bisa merencanakan konten tiktok yang akan diunggah, mengunggah konten tiktok yang lebih banyak, mengembangkan konten tiktok lebih cepat sehingga bisa mencapai tujuan yang diinginkan, serta membuat lebih banyak konten yang lebih bervariasi.

Later

Later

Meskipun Later terkenal sebagai website penjadwalan konten instagram namun platform satu ini bisa dipertimbangkan untuk menjadi layanan tiktok schedule post.

Later menjadi salah satu website yang membantumu kreator untuk mengedit dan juga menjadwalkan video tiktok melalui layanan tiktok schedule post.

Uniknya lagi layanan dari Later ini tidak hanya bisa diakses dari website namun melalui aplikasi di handphone sehingga kreator bisa menjadwalkan konten meskipun jauh dari laptop atau personal computer.

Selain itu, kreator dapat menyelipkan link di bio tiktok yang dimiliki sehingga bisa mengarahkan konsumen untuk mengunjungi link market place yang dimiliki sehingga membantu untuk meningkatkan penjualan.

Later 1

Cara penggunaan Later pun cukup mudah karena kreator tinggal memasukkan konten yang ingin dijadwalkan kemudian ditarik ke tanggal kalender yang diinginkan.

Setelah itu, kreator juga bisa mengedit konten yang telah dijadwalkan dengan menambahkan caption dan juga hastag di video yang dimasukkan ke Later atau memotong durasi video sesuai dengan yang diinginkan.

Tidak hanya itu, fitur keunggulan dari Later adalah adanya penambahan link di bio tiktok yang dimiliki sehingga bisa membawa konsumen ke akun market place atau website yang dimiliki sehingga bisa menambah penjualan produk yang dikembangkan.

Later juga secara aktif mengunggah berbagai artikel mengenai social media marketing dan juga fitur baru yang ada di social media sehingga kreator mendapatkan insight terbaru dari platform yang dimiliki.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.