youtube shorts

Youtube Perbarui Analisa Youtube Shorts

Ketahui berbagai pembaruan analisa youtube shorts untuk optimasi konten yang lebih optimal.

Youtube telah meluncurkan perubahan analisa youtube shorts untuk membantu kreator dalam memaksimalkan performa mereka di youtube.

Beberapa analisa youtube shorts adalah pembaruan analisa youtube shorts, statistik kinerja, dan pembaruan sumber daya bagi penulis dan musisi.

Youtube shorts sendiri telah menjadi format konten dengan pertumbuhan cepat di youtube, sehingga untuk membantu kreator youtube untuk memaksimalkan performa pada tayangan shorts yang mereka miliki.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfbWVtYmVyc2hpcF9iYWRnZXMzLnBuZw

Youtube juga memperbarui desain dari analisa youtube shorts yang membuatnya lebih sesuai dengan alat analisa saluran lainnya.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfbWVtYmVyc2hpcF9iYWRnZXMyLnBuZw

Tidak hanya itu, Youtube juga menambahkan data perilaku penonton ke dalam youtube studio, sehingga jika anda melakukan klik pada ikon “See More” pada bagian “Analytics” maka anda akan melihat statistika mengenai penonton yang baru melihat atau kembali lagi ke konten anda, dengan catatan yang lebih spesifik mengenai kebiasaan penonton dalam menanggapi konten anda.

Hal ini tentunya memberikan keuntungan lebih bagi kreator untuk mengetahui konten yang membuat penonton kembali sehingga bisa dikembangkan ke depannya.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfbWVtYmVyc2hpcF9iYWRnZXMucG5n

Fitur baru lain yang diberikan oleh Youtube adalah keberadaan badge untuk anggota kanal youtube, sehingga pengikut khusus anda akan diberikan badge khusus yang berlangganan channel yang anda miliki.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfbWVtYmVyc2hpcF9iYWRnZXM0LnBuZw 1

Berita baik juga datang untuk musisi dan penulis lagu, karena kini telah hadir layanan youtube songwriter mini site yang akan memudahkan kreator dalam memaksimalkan konten di youtube.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfbWVtYmVyc2hpcF9iYWRnZXM1LnBuZw

Terdapat juga list track mengenai tangga lagu teratas secara global dan lokal yang akan membantu kreator memberikan insight strategi konten yang sesuai keinginan pasar.

Sumber :

YouTube Launches Updated Shorts Analytics, New Comparative Display for New and Returning Viewers | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.