youtube shorts

Youtube Tambah Fitur Draft Youtube Shorts

Kreator kini bisa memberikan tampilan video yang lebih menarik dengan tambahan fitur draft youtube shorts.

Youtube menambahkan fitur baru di youtube shorts, termasuk opsi untuk memperpanjang draft youtube shorts.

youtube shorts

Fitur pertama yang diberikan adalah opsi “cut” dimana anda bisa memotong video hingga 5 detik untuk digunakan sebagai pembukaan video.

Cara ini diharapkan akan menarik lebih banyak penonton ke konten anda dengan penambahan pembukaan yang menarik.

Kreator bisa menggunakan fitur “cut” pada ikon “create” pada halaman tayangan video atau melakukan klik pada ikon menu saat anda melihat konten youtube shorts pada tayangan video pendek.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3Nob3J0c19jdXQyLnBuZw

Apabila anda membuat konten melalui fitur “cut” , maka link baru akan ditambahkan pada video youtube shorts yang akan membawa penonton pada konten asli.

Pembaruan fitur ini akan memberikan opsi monetisasi baru bagi kreator mengingat konten video pendek tidak bisa menggunakan layanan monetisasi.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfU2hvcnRzX2dyZWVuX3NjcmVlbjIucG5n

Tidak hanya itu, Youtube juga memberikan fitur youtube shorts baru yakni fitur green screen, dimana layanan ini telah diluncurkan pada beberapa kreator terpilih di bulan Mei 2022.

Fitur youtube shorts baru ini sekilas memiliki kesamaan seperti tiktok, dimana anda bisa menambahkan video lain sebagai background video youtube shorts.

shorts cut4

Selain itu, youtube juga menambahkan fitur youtube shorts draft, dimana anda bisa menyimpan banyak draft untuk konten youtube shorts yang akan anda unggah di hari lain.

Layanan draft youtube shorts ini akan tersedia pada fitur shorts camera, dimana ikon draft ditambahkan pada bagian kanan bawah layar kamera.

Youtube juga menyatakan telah menambahkan beberapa insights untuk algoritma youtube shorts dimana anda akan melihat kinerja dari video pendek yang telah diunggah sebelumnya, serta menemukan video yang potensial untuk konten anda.

Layanan ini nantinya akan memberikan penonton beberapa rekomendasi video berdasarkan konten yang telah dilihat sebelumnya, sehingga anda membantu kreator menjangkau penonton yang lebih luas.

Sumber :

https://www.socialmediatoday.com/news/youtube-adds-new-creative-options-for-shorts-expands-shorts-drafts-on-ios/627534/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.