youtube dashboard

Youtube Luncurkan Tab Baru Untuk Fitur Youtube

Youtube luncurkan tab baru yang memisahkan analisa konten video, shorts, live streaming, serta unggahan baru untuk kemudahan pengguna youtube dalam melihat performa konten yang berbeda.

Kehadiran youtube shorts yang menjadi perhatian besar bagi kreator youtube dan live streaming yang mampu memberikan hasil yang lebih baik menjadikan youtube kini membuat perubahan baru dengan memberikan insight baru pada Youtube Studio.

youtube luncurkan tab baru

Salah satu perubahannya adalah fitur reach dan engagement tabs pada youtube studio digantikan oleh tab content, dimana kreator dapat melihat data yang berbeda dari konten video, live streams, shorts, dan postingan.

youtube luncurkan tab baru

Pemberian sections yang berbeda ini akan memberitahukan kreator berbagai data untuk konten tersebut sehingga memudahkan kreator untuk melakukan analisa konten yang berbeda di Youtube.

Youtube shorts telah menjadi trend di Youtube yang dapat membawa 30 miliar penonton setiap harinya sehingga membuat kreator penasaran mengenai kinerja video pendek yang telah diunggah serta kontribusi ke akun youtube yang dimiliki.

Kini berbagai data tersebut telah tersedia di Youtube Studio dimana anda dapat melihat berbagai kinerja konten yang lain di tab All.

youtube luncurkan tab baru

Youtube juga menegaskan bahwa semua metrik terdahulu akan tersedia di layanan baru meskipun mereka telah berpindah di tempat baru. Salah satunya adalah traffic sources yang dahulu tersedia di tab reach kini berada pada display tersendiri.

Kehadiran tab baru ini akan memudahkan dalam menghitung performa individu dari setiap konten youtube yang anda unggah dimana shorts kini ditambahkan ke dalam penghitungan performa youtube dan menjadi penghitungan usaha kreator dalam membuat konten.

Akan tetapi, konten tabs akan muncul apabila kreator pernah menggunakan layanan tersebut misalnya jika anda belum pernah menggunakan layanan live streaming maka anda tidak akan melihat tab tersebut begitu juga dengan short tabs.

Semakin banyak jenis konten youtube yang anda manfaatkan maka youtube akan menampilkan insight elemen yang membantu anda mengembangkan konten youtube.

Sumber :

YouTube Rolls Out New, Separate Data Tabs for Videos, Shorts, Live-Streams and Posts | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.