youtube

Youtube Membership Gifting, Cara Penggemar Kirim Hadiah ke Kreator

Setelah uji coba fitur Youtube membership gifting ke beberapa pengguna di Jepang kini Youtube bersiap meluncurkan layanan ini ke pengguna yang lebih banyak, pelajari cara mendapatkan uang tambahan dari penggemar di Youtube.

Bagi kreator youtube yang telah memiliki banyak penonton setia dan jumlah views youtube yang lumayan, memasang iklan youtube menjadi cara yang efektif untuk mendapatkan penghasilan dari Youtube.

Semakin panjang durasi video yang diunggah dengan banyaknya iklan yang di pasang yang disertai dengan jumlah views video yang lumayan maka kreator bisa mendapatkan penghasilan dari iklan yang telah di tonton.

Melihat antusiasme kreator youtube yang berbondong-bondong memasang iklan youtube akhirnya platform ini merilis layanan baru yang bisa dimanfaatkan kreator untuk mendapatkan uang dari donasi penggemar.

Namun apakah fitur youtube membership gifting dan bagaimana kreator memanfaatkan layanan ini.

youtube membership gifting

Apa Itu Youtube Membership Gifting

Fitur youtube membership gifting ini memungkinkan penggemar untuk membeli langganan akun youtube kreator yang disukai dalam jangka waktu tertentu meskipun penggemar tidak melakukan subscribe akun youtube anda.

Bagi penggemar yang membeli biaya berlangganan akun youtube tertentu akan secara tidak langsung memberikan kesempatan bagi penggemar lain untuk mendapatkan hadiah yang sama apabila melakukan interaksi secara rutin di akun youtube tersebut.

Strategi ini tentunya dapat meraup lebih banyak penggemar secara cuma-cuma serta menarik perhatian konsumen yang penasaran dengan layanan ini sehingga berusaha untuk menonton video atau berkomentar di konten yang diberikan.

Bagaimana Youtube Membership Gifting Bekerja?

Youtube sendiri menjelaskan dengan adanya layanan youtube membership gifting maka penggemar anda dapat membayar layanan youtube anda dalam satu kali pembayaran.

Bagi member akun youtube tertentu maka akan mendapatkan hadiah sebagai balasannya seperti mendapatkan badge loyalitas, emoji kustom, serta konten khusus dari kreator sendiri seperti video, foto, atau siaran langsung khusus yang hanya bisa diakses oleh member eksklusif.

Setiap periode tertentu maka kreator akan mendapatkan bagi hasil dari Youtube dari biaya langganan member yang anda miliki.

Di sisi lain, sistem Youtube ini akan memilih pengguna yang akan mendapatkan donasi keanggotaan berdasarkan interaksi yang dilakukan di konten kreator meskipun tidak melakukan pembayaran biaya berlangganan.

Salah satu contohnya adalah penggemar yang aktif berinteraksi dengan konten anda dengan aktif melihat video, memberikan komentar, serta tanda suka pada video tertentu akan mendapatkan peluang lebih besar dalam mendapatkan hadiah keanggotaan.

Meskipun sistem ini terlihat aneh namun cara ini dirancang sebagai tolak ukur dukungan bagi pembuat konten bukan hanya hadiah ke teman.

Cara ini juga bagus bagi kreator untuk mendapatkan engagement video yang lebih tinggi dari banyak penggemar yang berlomba-lomba melakukan interaksi di konten anda.

youtube gifted membership

Di saat penggemar mendapatkan hadiah keanggoataan dari Youtube maka akan muncul pemberitahuan di kolom pesan siaran langsung atau konfirmasi melalui email.

Beberapa keuntungan lainnya dari hadirnya Youtube membership gift adalah penggemar dari membantu perkembangan kreator untuk menyajikan konten yang lebih unik dan kreatif serta mengenalkan penontonya untuk menjadi bagian dari komunitas penggemar sehingga membuat mereka untuk terus datang ke channel youtube tersebut.

Namun adanya Youtube membership gift ini juga menjadi tantangan bagi kreator untuk menghadirkan konten terbaik sehingga tidak menyia-nyiakan usaha penggemar yang melakukan interaksi di video anda serta mengundang konsumen untuk menjadi bagian dari penggemar aktif anda.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.