pexels pixabay 221181 1

Youtube Tambah Fitur Rekomendasi Channel Serta Youtube Stiker Shorts

Youtube kembali memanjakan fitur shorts dengan memberikan layanan rekomendasi channel serta youtube stiker shorts.

Youtube memberikan jalan baru bagi kreator untuk merespon pertanyaan penonton dengan tambahan youtube stiker shorts untuk klip pendek, serta pemberian alasan mengapa klip mereka direkomendasikan ke orang lain.

Pemberian youtube stiker shorts ini merupakan opsi yang memungkinkan kreator untuk membuat konten video yang berisi balasan terhadap pertanyaan tertentu.

Youtube sendiri menjelaskan layanan youtube stiker shorts ini tengah dilakukan uji coba agar bisa digunakan oleh kreator pengguna iOS untuk menjawab pertanyaan melalui stiker.

Dimana layanan ini nantinya akan memiliki kesamaan dengan fitur stiker yang ada di tiktok dan instagram, dimana kreator bisa menjawab pertanyaan melalui stiker dan konten baru.

youtube stiker shorts

Hal ini akan memberikan ide konten baru bagi pengguna youtube agar postingan shorts terlihat lebih menarik.

Tidak hanya itu, konten tanya jawab ini akan memberikan konten organik yang lebih banyak serta membangun komunitas yang lebih kuat dan telah terbukti di platform social media lain.

Di sisi lain, Youtube juga mengembangkan tampilan link Google Maps di video yang menyebutkan lokasi khusus.

Peluncuran fitur Maps pada Desember 2021 ini, memungkinkan pengguna menampilkan peta lokasi dengan tambahan deskripsi video, yang akan memberikan informari tambahan bagi penonton.

Penggunaan maps ini awalnya hanya bisa digunakan untuk menunjukkan lokasi restoran atau kafe, namun ke depannya bisa digunakan untuk memberitahukan tempat wisata atau lokasi bisnis.

Selain itu, Youtube juga tengah menjalankan eksperimen baru yang menyediakan wawasan bagi kretaor untuk mengetahui bagaimana konten mereka direkomendasikan atau tidak direkomendasikan oleh algoritma youtube.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfZGF0YV9zdG9yeTMucG5n 1

Cara kerjanya adalah kreator akan melihat sebuah data dari youtube analytics yang menjelaskan sinyal audience yang mempengaruhi pada rekomendasi konten berdasarkan konten individual kreator, serta performa yang diberikan.

Berbagai informasi tersebut tentunya akan membantu dalam strategi konten youtube serta menyediakan wawasan baru mengenai elemen yang telah disediakan.

bG9jYWw6Ly8vZGl2ZWltYWdlL3lvdXR1YmVfZGF0YV9zdG9yeTIucG5n

Bagian paling penting dari pembaruan youtube adalah kreator dapat mengubah nama channel youtube, banner, serta avatar dan deskripsi pada youtube studio di handphone.

Sumber:

https://www.socialmediatoday.com/news/youtube-adds-new-prompts-for-shorts-content-new-insights-into-channel-reco/629281/

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.