youtube thumbnail

Youtube Umumkan Fitur Youtube Ads Terbaru

Jadikan iklan youtube anda menjadi lebih terkenal dengan fitur youtube ads terbaru guna pemasaran konten yang lebih maksimal.

Youtube telah mengumumkan penambahan pembatasan frekuensi youtube ads mingguan serta meningkatkan layanan belanja online langsung pada presentasi Upfronts Week.

Pada fitur youtube ads terbaru ini kreator dapat membatasi penayangan iklan yang memungkinkan kretor melakukan pembatasan tayangan iklan pada pengguna sehingga mereka hanya melihat iklan tersebut beberapa kali dalam satu minggu.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh Youtube bahwa saat ini kreator dapat menguji jangkauan youtube ads anda secara aktif dengan menetapkan frekuensi iklan anda.

Solusi dari Youtube ini dapat mengoptimalkan kreator dalam mengubah strategi marketing dengan pembatasan penayangan iklan sehingga budget iklan bisa lebih terkendalai serta mengurangi rasa bosan yang dialami oleh penonton.

Fitur youtube ads terbaru ini tentunya menguntungkan penonton yang terkadang merasa bosan melihat iklan yang sama setiap harinya.

Kini kreator bisa melakukan limitasi penayangan iklan youtube dan mengkombinasikan dengan fitur youtube ads terbaru bernama Youtube’s Connected TV yang dasarnya memfasilitasi iklan youtube selayaknya TV yang tentunya menjadi faktor berharga.

Youtube juga melaporkan bahwa pengujian Discovery+ menggunakan sasaran frekuensi untuk menentukan target konsumen yang optimal guna meningkatkan brand awareness.

Discovery+ sendiri diharapkan dapat meningkatkan brand awareness lebih baik dibandingkan Youtube Campaign terdahulu dengan biaya iklan yang sama.

Cara ini juga menjadi hal bagus dimana iklan youtube nantinya dapat memberikan insight yang lebih baik dengan adanya Discovery+ campaign untuk strategi marketing di masa depan.

Tidak hanya itu, Youtube juga berencana menambahkan fitur baru dengan mengembangkan siaran langsung belanja online yang kini tengah marak di berbagai social media.

Youtube menyatakan, kemungkinan dua channel youtube dapat melakukan siaran langsung dan menjadi host guna mengundang komunitas ke siaran langsung tersebut.

Dengan adanya live streaming ini kreator dapat mengadakan live streaming shopping yang dapat membawa komunitas anda ke channel brand yang anda layani.

Pembaruan baru ini menjadi informasi penting bagi influencer atau tiktok untuk mengadakan kerjasama dalam melakukan proses jualan yang lebih menarik guna meningkatkan brand exposure.

Sumber : YouTube Announces Weekly Ad Frequency Capping, New Live-Stream Commerce Upgrades | Social Media Today

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.