Mengenal Instagram Impression, Reach dan Metrik lainnya

Instagram metrix impression

Dalam mengembangkan bisnismu di Instagram tentunya dibutuhkan pemahaman mengenai Instagram Metrik. Pada artikel ini kamu akan mengenal Instagram Impression , Reach dan metrik lainnya.

Instagram adalah platform yang sempurna bagi kamu untuk berbagi konten foto atau video dan berinteraksi dengan audiens kamu dengan cara baru.

Menurut sproutsocial.com ada beberapa highlights dari Instagram yang bisa menjadi keuntungan bagi marketing, diantaranya adalah:

  • 1 miliar pengguna aktif setiap bulan. Hampir dua dari tiga orang berumur 18 – 29 tahun menggunakan Instagram.
  • 80% akun di Instagram mengikuti bisnis
  • Ada 2 juta pengiklan setiap bulan
  • Waktu terbaik memposting hari kerja antara jam 10 pagi – 3 sore

Sekarang setelah kamu mengetahui beberapa alasan Instagram menjadi bagian penting dari strategi pemasaran media sosialmu, kami telah menguraikan metrik dan definisi utama Instagram yang harus kamu tahu.

Kami harap, Instagrammu berkembang dan menganalisis dengan percaya diri. Jadi, yuk simak!

Terminologi Instagram

Instagram reach

Reach

Jangkauan adalah jumlah pengguna unik yang melihat postingan atau story Instagrammu pada hari tertentu.

Kecuali jika kamu menghabiskan banyak uang untuk postingan Instagrammu, kamu mungkin tidak akan membuat semua followersmu dalam melihat kontenmu. Bahkan, dengan beberapa pengeluaran yang serius, kecil kemungkinanmu akan menjangkau semua pengikutmu.

Itulah mengapa jangkauan itu penting.

Jangkauan memberi tahu kamu berapa banyak pengguna unik yang dilayani kontenmu setiap hari. Coba maksimalkan metrik ini untuk meningkatkan kesadaran metrik.

Impressions

Tayangan adalah frekuensi kontenmu baik postingan maupun story yang ditampilkan untuk pengguna.

Meskipun biasanya disalahartikan dengan Reach, namun Impression adalah frekuensi total kontenmu yang ditonton. Jika Impression lebih tinggi daripada Reach, itu adalah pertanda bahwa audiensmu melihat kontemu beberapa kali.

Cari postingan dengan rasio tayangan dengan Impression yang tinggi untuk indikator tampilan yang baik.

Engagement Rate

Engangement Rate

Tingkat keterlibatan adalah keterlibatan postinganmu yang dibagi dengan tayangan posting.

Rasio keterlibatan adalah metrik yang harus dilacak untuk pemasar sosial. Rasio keterlibatan adalah indikator seberapa terlibat pengguna yang melihat postinganmu

Bagilah tingkat keterlibatanmu berdasarkan jenis media untuk memahami apakah audiensmu lebih cenderung terlibat dengan postingan foto, postingan video atau postingan carousel.

Postingan carousel adalah salah satu jenis konten di media sosial. Ciri khasnya yakni adanya lebih dari satu gambar dalam satu konten.

Saved Posts

Postingan tersimpan adalah jumlah pengguna yang menyimpan postinganmu.

Sesuai dengan namanya, saved posts memberi pengguna pilihan untuk menyimpan postingan untuk refrensi di lain waktu di bagian Saved profile.

Simpanan sangat bagus untuk memperpanjang umur posting Instagrammu, karena pengguna mengunjungi kembali konten yang disimpan berbulan-bulan setelah diposting.

Instagram Stories

instagram impression

Menggunakan Instagram Stories telah menjadi tambahan yang bagus untuk senjata andalan konten sosial marketing, terutama karena berbagai cara yang memungkinkanmu untuk terlibat.

Bersamaan dengan itu, muncul terminologi khusus Story yang berkaitan dengan metrik utama yang kamu ingin awasi.

Taps Backward atau tabs mundur adalah frekuensi penontonmu mengklik kembali untuk membuka cerita sebelumnya. Ini berarti kontenmu cukup menarik sehingga pengguna ingin melihatnya lagi.

Namun, ini juga bisa menjadi tanda bahwa setiap salinan yang kamu sertakan dalam Storymu terlalu panjang untuk dibaca dalam waktu yang ditentukan. Lihatlah cerita dengan banyak ketukan untuk memastikan tidak ada terlalu banyak salinan.

Taps Forward adalah berapa kali audiensmu mengetuk ke depan untuk melanjutkan ke cerita berikutnya.

Ini bisa menjadi indikator ceritamu tidak beresonansi dengan audiens atau terlalu panjang, jika itu adalah video.

Review atau tinjau cerita dengan jumlah tap ke depan paling banyak untuk mengidentifikasi tema umum, seperti panjang, salinan, atau konten.

Replies

Balasan adalah frekuensi pengguna swipe up ceritamu untuk membalas.

Replies bisa menjadi kesempatan emas! Pengguna yang membalas cerita mungkin menyukai brandmu dan memiliki umpan balik yang bagus untuk dibagikan. Balasan akan memulai percakapan DM antara kamu dengan audiens.

Jadi, ini adalah saat yang tepat untuk terlibat dengan followersmu.

Exists

Exits atau keluar adalah frekuensi pengguna swipes down untuk keluar dari mode story dan kembali ke layar sebelumnya.

Keluar berati pengguna telah memutuskan untuk tidak sepenuhnya mengakses semua Storymu. Kamu pasti ingin menjaga agar angkanya rendah.

Kesimpulan

Itulah beberapa hal yang harus kamu ketahui. Sekarang, kamu pasti ingin mengevaluasi kinerja dan strategi Instagrammu. Selami lebih dalam mengenai analitik Instagram dan periksa semua metrikmu.

Jika ada pertanyaan kamu bisa tulis di kolom komentar, ya!

kelas instagram organik
Total
0
Shares
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Related Posts