apa itu trend tiktok

Efektifkah Beli Followers Tiktok? | Dampak & Kerugiannya

Ingin manambah pengikut di tiktok secara mudah dan cepat melalui jasa beli followers tiktok? ketahui dulu dampaknya agar tidak menyesal di kemudian hari.

Menambah pengikut organik sendiri membutuhkan waktu yang cukup lama ditambah lagi pengguna juga harus membangun interaksi dengan komunitas yang dibangun untuk meningkatkan engagement tiktok.

Disisi lain, banyaknya pengguna aktif tiktok yang selalu mengunggah konten setiap harinya dan mendapatkan banyak perhatian tentunya membuat kreator akhirnya bersaing untuk membuat konten yang mampu mendapatkan banyak penonton dan likes.

Sehingga tidak heran apabila semakin banyak jasa yang menawarkan jasa beli followers tiktok di internet.

Sebenarnya, efektifkah menggunakan jasa beli followers tiktok ini atau malah merugikan pengguna tiktok di kemudian hari?

Karenanya sebelum memutuskan jasa beli followers tiktok untuk meningkatkan pengikut anda, berikut beberapa dampak yang sebaiknya dipikirkan matang-matang terlebih dahulu.

cara beli followers tiktok

Bagaimana Cara Beli Followers Tiktok?

Saat membuat akun baru di tiktok tentunya pengguna terakdang merasa kesulitan untuk mendapatkan pengikut di akun yang dimiliki.

Apabila pengguna memiliki akun social media lain seperti di Instagram maka pengguna bisa mempromosikan akun tiktok tersebut di platform tersebut untuk menarik pengikut dan konsumen lama yang mungkin saja memiliki akun tiktok.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa mengadakan sesi giveaway di akun tiktok sehingga bisa menggaet pengikut lebih cepat dan mudah serta menjaring konsumen baru yang mungkin saja belum mengenal produk anda.

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan beli followers tiktok yang biasanya tersedia di berbagai market place atau dipromosikan melalui jasa jual beli pengikut di internet.

Apabila pengguna tertarik maka bisa mulai dengan berbagai pilihan jasa berikut.

Beli Followers Tiktok Melalui Market Place

Berbagai market place seperti Shopee atau Tokopedia ternyata tidak hanya menjual berbagI barang kebutuhan yang memudahkan hidup.

Tidak hanya penjual yang menjajakan barang jualannya yang bersifat fisik tetapi ada juga yang menjual barang yang berupa non fisik seperti voucer atau paket data provider tertentu.

Di tempat inilahpengguna juga dapat dengan mudah menemukan penjual yang menjual jasa beli followers tiktok dan berbagai pengikut social media lainnya.

Beraneka ragam penjual jasa beli followers tiktok tentu saja menyajikan berbagai pilihan harga tergantung seberapa banyak jumlah pengikut yang diinginkan.

Sebelum menggunakan jasa beli followers tiktok yang digunakan, pengguna juga bisa melihat terlebih dahulu berbagai harga yang ditawarkan dan juga testimoni konsumen sebelum beli followers tiktok.

Pengguna juga bisa melakukan diskusi terlebih dahulu dengan penjual untuk mengetahui besarnya lama pengerjaan dan jaminan akun yang aman saat beli followers tiktok.

Beli Followers Tiktok Melalui Website

Tidak hanya melakukan transaksi jual beli followers tiktok melalui market place namun pengguna juga bisa membeli followers tiktok melalui website yang menyediakan jasa tersebut.

Pengguna bisa dengan mudah mencarinya hanya dengan mengetikkan jasa beli followers tiktok di halaman pencarian kemudian berbagai website yang menyediakan produk tersebut akan bermunculan.

Pengguna bisa memilih website jasa beli followers tiktok yang cocok dengan anda baik dari layanan dan juga harga yang ditawarkan.

Beberapa website tersebut mungkin saja akan terlihat seadanya namun pengguna bisa memluai bertanya dulu mengenai beberapa layanan dan harga yang diberikan.

Konsumen juga bisa meminta testimoni dan juga hasil dari konsumen yang pernah membeli followers tiktok tersebut untuk meyakinkan diri sebelum mengeluarkan budget guna mendapatkan sejumlah followers tiktok yang diinginkan.

Apabila harga dan layanan yang ditawarkan sudah cocok dan sesuai dengan budget yang dimiliki maka pengguna bisa langsung membeli followers tiktok tersebut.

Dampak Menggunakan Jasa Beli Followers Tiktok

Meskipun membeli followers tiktok mampu untuk menambah pengikut lebih cepat setelah anda membuat akun tiktok namun melakukan hal tersebut ternyata akan berpengaruh besar terhadap akun tiktok yang dimiliki.

Ditambah lagi, platform tiktok merupakan social media yang berdasarkan pada interaksi antar pengguna dan juga kemampuan sebuah akun dalam membuat konten yang viral sehingga mampu meningkatkan pengikut asli secara organik.

Salah satu dashboard social media yakni Hootsuite telah melakukan eksperimen mengenai keuntungan dan dampak dari membeli followers tiktok dari berbagai website yang menyediakan jasa tersebut.

Hasilnya adalah meskipun akun yang digunakan mendapatkan banyak pengikut yang naik secara signifikan namun engagement tiktok yang dihasilkan kurang memuaskan bahkan diluar ekspektasi.

Tak hanya itu, akun yang membeli followers tiktok ternyata memiliki beberapa kerugian yang lebih besar dibandingkan keuntungannya.

Beli Followers Tiktok Kurang Berdampak Pada Views

Salah satu tujuan dari membeli followers tiktok adalah mendapatkan pengikut yang lebih banyak sehingga diharapkan dapat meningkatkan jumlah views konten yang dapat membawa ke fyp recommend.

Sayangnya Hootsuite menyebutkan bahwa beli followers tiktok tersebut ternyata tidak berpengaruh terhadap jumlah views yang diharapkan malah berbanding jauh dari ekpektasi yang diberikan.

Hal ini tentunya merugikan pengguna akun tiktok yang ingin mendapatkan views lebih banyak dengan membeli followers tiktok.

Meskipun begitu, hal ini tentu sangat wajar mengingat akun yang diternakkan tersebut bukan merupakan akun asli yang aktif melainkan akun robot yang tentu akan jarang melakukan interaksi dengan akun anda.

Dengan begitu, membeli followers tiktok hanya akan berdampak pada jumlah akun yang terlihat mengikuti anda namun engagement yang di dapatkan tetap sedikit bahwa cenderung landai yang menandakak tidak ada aktivitas akun sama sekali.

Jumlah pengikut yang banyak namun aktivitas di akun tiktok dinilai sepi tentunya akan memeberikan kecurigaan pada akun asli yang mengikuti anda sehingga akun tiktok yang dimiliki tidak terlihat kredibel.

Engagement Tiktok Kurang Meningkat

Jumlah penonton konten yang sedikit di akun tiktok yang dimiliki tentunya akan membuat engagement tiktok di akun anda kurang meningkat bahkan cenderung landai yang menunjukkan tidak adanya aktivitas setelah anda membuat akun.

Hal ini tentunya akan menyulitkan konten yang dimiliki untuk masuk ke halaman fyp recommend dimana akan membantu pengguna untuk mendapatkan interaksi dan pengikut secara organik.

Tak hanya itu, apabila engagement yang dimiliki susah naik dalam jangka wKtu lama maka akan menyulitkan anda untuk dilirik tiktok guna mendapatkan verfikasi akun yang diidam-idamkan oleh konten kreator tiktok.

Kerugian jangka panjang ini tentunya akan berdampak besar apabila tidak diatasi dari sekarang.

Karenanya dibanding membeli followers tiktok maka penggunga sebaiknya mengembangkan pengikut organik melalui berbagai konten yang diunggah di akun yang dimiliki.

Dengan mengembangkan pengikut secara organik tentunya akan memudahkan pengguna untuk membangun komunitas yang setia pada anda.

Sehingga bukan tidak mungkin untuk mengubahnya menjadi konsumen yang menyukai berbagai produk dan layanan yang ditawarkan.

Mendapatkan Peringatan dari Tiktok

Tiktok menjadi salah satu platfrom yang berpatokan pada peningkatan pengikut dan juga banyaknya konten yang viral secara organik.

Tak heran apabila tiktok akan secara tegas menindak pengguna yang dicurigai melakuakan spam berupa komentar dan juga likes dalam waktu yang cepat.

Selain itu, penggunaan followers berbayar tentunya akan membuat akun anda mendapatkan peringatan berupa aktivitas yang tidak wajar seperti naikkan jumlah pengikut meskipun tidak ada konten yang diunggah.

Hal ini dikarenakan tiktok mencurigai adanya tindakan pembelian followers dalam jumlah banyak sehingga pengikut yang dimiliki bertambah dengan cepat.

Peringatan tersebut bisa saja membuat akun anda tidak bisa digunakan dalam jangka waktu tertentu atau malah dihapus apabila melanggar berbagai peraturan tiktok lainnya.

Karenanya dibandingkan membeli followers yang ternyata malah merugikan akun yang dikelola maka pengguna sebaiknya membuat berbagai konten yang dipadukan dengan berbagai fitur dan layanan yang tersedia di tiktok.

Peluang Masuk FYP Recommend Kecil

Salah satu keinginan dari kreator yang telah bersusah payah membuat konten adalah video yang dibuat masuk ke dalam fyp recommend sehingga bisa mendapatkan banyak penonton dan juga menambah pengikut yang dimiliki.

Tidak hanya membuat konten viral dan juga menggunakan filter dan lagi yang sedang naik daun namun pengguan juga bisa memanfaatkan banyaknya pengguna yang dimililiki untuk meningkatkan jumlah penonton.

Meskipun begitu mengandalkan penonton dari followers yang dibeli tidak terlalu bisa diandalkan karena jumlah penonton jauh lebih sedikit dibandingkan pengikut yang dimiliki.

Dengan tidak adanya interaksi berupa komentar atau duets tentu akan membuat algoritma tiktok mengidentifikasikan akun anda untuk tidak masuk ke fyp recommend karena kecilnya jumlah interaksi

Hal ini tentu saja membuat kemungkinan konten anda masuk fyp recommend akan susah sehingga sulit untuk mendapatkan komunitas yang diinginkan.

Followers Tiktok Tidak Bertahan Lama

Meskipun pengguna akun tiktok membeli followers dalam jumlah banyak dengan harapan akan bertahan lama namun tiktok tentu saja tidak akan membiarkan pengikut anda bertahan lama.

Malah sebaliknya, tiktok akan secara rutin menghapus beberapa akun palsu sehingga membuat pengikut yang dimiliki berkurang secara drastis.

Kegiatan menghapus akun palsu ini tidak hanya dilakukan oleh toktok saja namun paltform social media lain seperti Instagram juga pernah menghapus berbagai akun palsu sehingga membuat pengikut beberapa publik figur turun secara drastis.

Kegiatan ini dilakukan karena tiktok sendiri menginginkan penggunanya memiliki akun dengan pengikut asli yang di dapatkan dari keaktifan dalam membuat konten dan interaksi dengan pengguna lainnya.

Tidak heran apabila berbagai akun palsu dan juga akun spam akan dihapus secara bertahap karena kedua jenis akun tersebut tentunya tidak akan menghasilkan interaksi meskipun anda memiliki jumlah pengikut yang banyak.

Selain itu, tiktok sendiri memiliki sebanyak 1 miliar pengguna yang bisa dijaring dan juga dimanfaatkan untuk menjadi pengikut akun anda.

Pengguna Tiktok Tidak Peduli Pada Pengikut Anda

Bagi pengguna baru tiktok mungkin memiliki pengikut yang banyak akan membuat pengguna tiktok lain atau kompetitor terkesan sehingga pengguna memutuskan membeli followers setelah membuat akun tiktok.

Sayangnya hal ini tidak berlaku apabila anda menggunakan platfrom tiktok.

Tidak seperti akun social media lainnya dimana penggunanya hanya akan mendapatkan konten ketika mengikuti orang-orang tertentu maka pengguna tiktok diberkahi dengan hadinya fyp recommend.

Layanan ini memudahkan pengguna untuk melihat berbagai konten yang diminati tanpa perlu mengikuti akun tersebut.

Hal ini tentunya menguntungkan bagi pengguna baru yang belum memiliki banyak pengguna namun aktif mengunggah berbagai konten untuk tetap mendapatkan penonton dan juga mengenalkan akun yang dikembangkan kepada pengguna tiktok.

Karenanya anda mungkin saja menemukan akun yang memiliki pengikut yang sedikit namun memiliki penonton yang banyak berkat konten yang dikembangkan.

Hal ini tentunya menjadi acuan bagi pengguna yang ingin membeli followers jika sebenarnya sebuah akun tidak berpatokan pada pengikut yang dimiliki namun dari jumlah interaksi dengan penonton dari konten yang diunggah.

Akun Lebih Mudah Dicurigai

Saat membuat akun tiktok dan memiliki banyak pengikut tentu saja pengguna akan lebih pede apabila membuka jasa endorsement atau paid promote ke brand tertentu.

Namun hal ini tentu saja tidak mudah karena berbagai brand tersebut akan mengecek aktivitas anda selama menggunakan akun tersebut.

Memiliki pengikut yang banyak namun dengan konten yang sedikit dan juga interaksi yang kurang dengan pengikut yang dimiliki tentunya akan membuat brand tersebut curiga dan memilik influnencer lain.

Sebaliknya apabila akun anda sedang naik daun dengan konten yang viral serta memiliki interaksi yang tinggi dengan pengikut yang dimiliki tentunya akan membuat brand tertentu untuk tertarik memberikan penawaran endorsement kepada akun anda.

Hal ini dilakukan karena semakin tingginya interaksi yang dimiliki tentunya akan meningkatkan exposure produk yang dipasarkan dan juga membantu untuk menaikkan penjualan dari brand tersebut.

Karenanya hal yang paling penting untuk mengembangkan sebuah akun tiktok adalah mengembangkan konten yang anda sukai dan juga menyasar komunitas yang tepat sehingga membantu untuk menaikkan engagement akun yang dimiliki.

strategi naikkan akun

Cara Mudah Meningkatkan Followers Tiktok Organik

Berbagai dampak dari membeli pengikut untuk akun tiktok tentunya akan membuat anda berfikir ulang untuk menggunakan cara teesebutuntuk meningkatkan pengikut di akun yang baru dibuat.

Karenanya dibandingkan mengeluarkan budget untuk membeli pengikut tiktok maka pengguna bisa menggunakannya untuk membeli tools yang dapat mendukung untuk membuat konten yang bagus dan juga menarik untuk di tonton.

Tak hanya di dukung dengan perlengkapakan yang memadai tentunya pengguna sebaiknya membuat strategi konten tiktok yang baik agar video yang dibuat bisa lebih mudah masuk ke fyp recommendation.

Karenanya berikut beebrapa langkah dan strategi mudah yang bisa digunakan untuk membuat konten yang dapat meningkatkan followers tiktok secara organik.

Meskipun membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan tenaga ekstra untuk membuat konten yang menarik namun hal ini akan terbayar apabila anda sudah memiliki pengikut yang banyak dan setia serta berbagai tawaran endorsement dari berbagai brand terkemuka.

Buat Konten yang Sedang Viral

Salah satu langkah mudah yang bisa digunakan untuk menaikkan nama akun adalah dengan membuat berbagai konten yang tengah viral.

Referensi konten tersebut bisa anda temukan apabila anda sudah mengikuti berbagai akun dengan minat yang anda sukai atau berkaitan dengan konten yang akan dibuat.

Selain itu, pengguna juga bisa melihat rekomendasi video yang tengah naik daun melalui fitur rekomendasi dimana kreator bisa melihat berbagai macam saran hastag dan juga lagu yang tengah viral untuk digunakan di konten anda.

Algoritma tiktok sendiri lebih membantu akun yang membuat video dari konten yang tengah viral, apalagi jika ditambah menggunakan hastag dan juga rekomendasi backsound berupa lagu yang tengah naik daun.

Berbagai kombinasi tersebut tentunya akan membuat konten anda lebih cepat naik sehingga lebih mudah dikenali oleh penghuna tiktok lainnya.

Meskipun begitu anda juga bisa membuat konten sendiri yang sesuai dengan minat anda sehingga menjadi pembeda dengan kreator lainnya dan menjadi ciri khas dari akun yang anda kembangkan.

Jadwalkan Posting Video Tiktok

Tidak hanya membuat konten yang tengah viral dan juga mengembangkan konten yang dimiliki namun pengguna juga hrus memastikan waktu aktif dari pengikut yang dimiliki.

Hal ini dilakukan karena tiktok akan mendorong konten yang baru saja diunggah dalam jangka waktu dua hari.

Sehingga jika dalam jangka waktu tersebut pengguna mengunggah di waktu yang kurang tepat dimana pengikutnya tidak melihat konten anda maka lama kelamaan konten anda akan tenggelam sehingga mendapatkan jumlah penonton yang sedikit.

Karenanya penting bagi pengguna untuk mengetahui jam aktif dari komunitas yang dimiliki agar konten yang diunggah lebih cepat naik sehingga penonton dari konten yang diunggah semakin banyak.

Guna mengecek waktu aktif pengikut maka pengguna bisa mengeceknya di layanan pengaturan yang ada di akun tiktok for business.

Hal ini dikarenakan jenis akun tersebut dikhususkan untuk kreator dan juga brand yang ingin mengembangkan brand awareness yang dimiliki.

Untuk mendapatkan akun tiktok for business maka pengguna hanya perlu merubah akun pribadi yang dimiliki ke mode bisnis yang bisa diubah di menu kelola akun.

Bangun interaksi dengan Komunitas

Salah satu cara untuk meningkatkan engagement dan membuat akun yang dimiliki dilirik tiktok untuk mendapatkan verifikasi adalah dengan membangun interaksi dengan pengikut.

Berbagai macam interaksi yang bisa dilakukan oleh pengguna dalah dengan menjawab pertanyaan dan membalas komentar yang dimiliki.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa membuat konten khusus yang berisi jawaban dari setiap pertanyaan menarik yang diajukan oleh pengikut anda sehingga lebih membangun interaksi yang dimiliki.

Dengan melakukan interaksi secara rutin dan juga mengembangkan kontan yang menjadi ciri khas dari akun yang dimiliki maka pengguna akan membangun komunitas yang tepat.

Sehingga apapun konten yang anda unggah dan juga promosi produk dari brand tertentu yang anda lakukan akan mendaoatkan apresiasi dari komunitas tersebut sehingga mempertahankan nilai engagement yang dimiliki.

Adanya komunitas yang solid dan juga interaksi yang tinggi tentunya akan memudahkan anda untuk mendapatkan verifikasi akun dari tiktok.

Jangan Lupa Analisa Rutin

Meskipun pengguna sudah memiliki komunitas yang kuat dan juga engagemeng ang naik terus meningkat setiap harinya namun melakukan analisa rutin tetap harus dilakukan oleh kreator tiktok.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui konten apa saja yang disukai oleh pengikut anda setiap harinya dan juga waktu tertinggi dimana pengikut anda lebih banyak melihat konten anda.

Dengan melakukan analisa secara rutin tentunya pengguan bisa mendapatkan inspirasi konten terbaru dan juga mengevaluasi setiap konten yang telah diunggah.

Inovasi tersebut tentunya dilakukan agar pengikut anda tidak bosan pada setiap konten yang diunggah dan juga dapat menarik pengikut baru yang menyukai konten anda.

Promosikan Akun Melalui Tiktok Ads

Dibandingkan mengeluarkan budget untuk membeli followers yang malah membuat akun anda di blokir oleh tiktok maka lebih baik menggunakan layanan iklan berbayar yang dimiliki oleh platform ini.

Dengan menggunakan layanan tiktok ads maka pengguna akan mendapatkam exposure lebih banyak berupa konten yang dimiliki naik ke fyp recommend sehingga membuat pengguna tiktok melihat akan anda dan tertarik menegikutinya.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa memilih berbagai jenis iklan sesuai dengan biaya yang dikeluarkan sehingga tidak keluar dari budget yang dimiliki dan hasilnya lebih optimal.

Pengguna juga bisa mengatur waktu tayang iklan yang diedarkan sehingga anda bisa menargetkan konsumen yang tepat untuk ditarik menjadi pengikut dan konsumen di akun anda.

Selain itu apabila target anda sudah tercapai melalui tiktok ads maka pengguna bisa menghentikan penayangan iklan tersebut dan menggantinya dengan campaigm yang lain untuk target yang berbeda.

Hal ini tentunya menguntungkan anda karena akun akan lebih aman dan juga mendapatkan pengikut yang lebih sesuai.

Related Articles

Responses

Your email address will not be published.